Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AGUNG PODOMORO LAND: Pendapatan ditarget capai Rp5,5 triliun

JAKARTA:  PT Agung Podomoro Land Tbk menargetkan pendapatan tahun ini sekitar Rp5,5 triliun atau naik 15% dari perkiraan pencapaian pendapatan perseroan tahun lalu sekitar Rp4,8 triliun meskipun harga produk properti akan sedikit melambat tahun
- Bisnis.com 16 Januari 2013  |  20:01 WIB

JAKARTA:  PT Agung Podomoro Land Tbk menargetkan pendapatan tahun ini sekitar Rp5,5 triliun atau naik 15% dari perkiraan pencapaian pendapatan perseroan tahun lalu sekitar Rp4,8 triliun meskipun harga produk properti akan sedikit melambat tahun ini.
 
Wakil Direktur Agung Podomoro Land Indra Wijaya mengatakan kenaikan rata-rata harga produk properti pada tahun ini tidak akan sebaik pada tahun lalu yang sempat naik hingga 30%-40%.

Menurutnya, perlambatan itu disebabkan dari kenaikan harga tanah yang terlalu tinggi.
 
"Harga tanah tahun lalu sempat naik 100%, hal ini menyebabkan melemahnya daya beli dari masyarakat. Oleh karena itu, kenaikan rata-rata harga jadi [unit produk] mungkin hanya sekitar 15%-25%," katanya, Rabu (16/1/2013).
 
Meskipun demikian, pihaknya optimistis kinerja fundamental perseroan pada tahun ini seiring dengan adanya beberapa proyek yang mulai berkontribusi terhadap pendapatan.
 
Indra menjelaskan pihaknya akan meluncurkan 4 proyek dan 3 hotel pada tahun ini serta 5 proyek baru pada tahun ini.

Empat proyek tersebut a.l proyek apartemen dan landed house di Batam, proyek small office home office (SOHO) di Pancoran, Superblok dan mal ekstension di Balikpapan.

"Untuk tiga hotel, kami akan bangun di Bali sebanyak 2 hotel berbintang 5, dan satu hotel budget di Jakarta," tuturnya.  (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top