Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BISNIS WARALABA: Alfamart rekrut karyawan daerah

MALANG: PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk selaku pengelola bisnis waralaba Alfamart terus berekspansi dengan menjaring karyawan melalui sekolah maupun kampus yang ada di daerah.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 Januari 2013  |  01:27 WIB

MALANG: PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk selaku pengelola bisnis waralaba Alfamart terus berekspansi dengan menjaring karyawan melalui sekolah maupun kampus yang ada di daerah.

Kepala Kantor Cabang Alfamart Malang Tri Prasetyo mengatakan program tersebut dilakukan melalui program Alfamart Go To Campus yang merupakan program kerjasama dengan civitas akademika baik tingkat menengah atas (SMU) maupun tingkat perguruan tinggi (universitas).

“Di Malang kami sudah melakukan kerjasama dengan SMK PGRI 3 Tlogomas dan selanjutnya dengan Politeknik Negeri Malang (Polinema),” katanya, Selasa (15/1).

Dengan SMK PGRI 3 kerjasama yang dijalin sudah berlangsung sejak 2009. Dimana siswa SMK setempat mendapat kesempatan magang sejak kelas dua hingga berkesempatan besar untuk menjadi karyawan setelah lulus.

Sedangkan untuk Polinema pihak Alfamart berencana melakukan kerjasama melalui Program Kecakapan Hidup (PKH) yang ada di politeknik tersebut.

“Sejak 2009 hingga 2013 kami telah merekrut 135 orang karyawan dari lulusan SMK PGRI 3 yang telah berstandar Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI),” ujar dia.

Dipastikan jumlah karyawan lulusan SMK tersebut akan terus bertambah mengingat hingga saat ini masih terdapat sekitar 67 siswa kelas dua yang masih menjalani program magang.

Dan bagi siswa kelas tiga yang akan lulus pada Juli mendatang sedikitnya terdapat 89 siswa yang siap direkrut Alfamart. Ke depan seiring dengan ekspansi yang dilakukan oleh Alfamart jumlah siswa yang direkrut diharapkan akan terus bertambah.

“Tujuan dari digelarnya program tersebut untuk memberikan kesempatan kepada siswa maupun mahasiswa yang ingin bekerja di Alfamart baik di operasional maupun di kantor melalui program magang yang selanjutnya mereka berkesempatan besar untuk bekerja di Alfamart,” tambahnya.

General Manager Human Capital Development PT SAT Tbk Tri Wasono Sunu mengatakan kerjasama Alfamart dengan SMK yang dilakukan oleh Cabang Malang tersebut diharapkan bisa menjadi pilot project. (arh)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Mohammad Sofi'i

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top