Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DAMING SUNUSI LECEHKAN PEREMPUAN: Alissa Gus Dur Dibilang Cari Sensasi

JAKARTA: Akun twitter @AlissaWahid milik Alissa Wahid, putri almarhum mantan Presiden Abdurrahman ‘Gus Dur’ Wahid, banjir kicauan tweep yang mengecam omongan calon Hakim Agung M. Daming Sanusi dan juga anggota Komisi III DPR.“Apa pendapat
Sutan Eries Adlin
Sutan Eries Adlin - Bisnis.com 15 Januari 2013  |  17:38 WIB

JAKARTA: Akun twitter @AlissaWahid milik Alissa Wahid, putri almarhum mantan Presiden Abdurrahman ‘Gus Dur’ Wahid, banjir kicauan tweep yang mengecam omongan calon Hakim Agung M. Daming Sanusi dan juga anggota Komisi III DPR.

“Apa pendapat tweman2 ttg Calon Hakim Agung #Daming & komentarnya bahwa “pelaku & korban perkosaan sama2 menikmati”? Itulah yang ditulis @AlissaWahid di timeline-nya, Senin (14/1).

Omongan Daming, kini Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, terkesan sebagai jawaban bernada canda saat dia menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR untuk menjadi Hakim Agung. Namun, candaan tersebut dinilai berlebihan dan melecehkan perempuan.

Kecaman juga diarahkan kepada anggota Komisi III DPR yang melakukan uji kelayakan dan kepatutan karena mereka merespons canda Daming tersebut dengan tertawa.

Berikut ini beberapa komentar yang dialamatkan ke akun twitter Alissa Wahid yang selanjutnya di-retweet oleh @AlissaWahid:

@danrem ..dan utk mengingatkan kita betapa bahayanya meletakkan nasib bangsa di tangan orang2 spt mereka, spt selama ini tjd :(

Duh :( RT @noor_ps2003: Saya jd korban pelecehan seksual aja trauma apalagi korban perkosaan?! Jd #Damning itu harus ati2!

Yg menakutkan adl keputusan2 utk negara & nasib kt sebangsa ditentukan oleh org2 spt #Daming & DPR yg ketawa2 itu :(

RT @isan_ti: pertanyakan jg moral anggota DPR yg mentertawakan kalimat #Daming ??? Sama2 idiot

RT @imam_alibashori: meskipun katanya untuk guyonan,tentu pernyataan itu tidak akademis dan tidak ‘kelas’ guyonan seorang doktor. #Daming

RT @Brigida_Arie: Astagah yg ky gt CALON HAKIM AGUNG??? #Daming

RT @Vidholicious: kasus #Daming ini membuktikan bhw byk birokrat blm sepenuhx mengerti definisi #PejabatPublik & Ruang Publik saat berbicara

RT @bgiwan: #Daming mesti mengatakannya di hadapan ibunya, istrinya, anak2 perempuannya, dan adik/kakak perempuannya. Insane.

RT @kenyak: Ga perlu repot2 fit n proper tes, sdh lgs terlihat kualitasnya yg TDK BERMUTU #Daming

RT @germarama: rude, offensive, sexist, dan bikin aku jd ragu sama kualitas dia (re: calon hakim agung) #Daming

RT @aryanie_harris: bkn nyumpahin,tp kalo kejadian itu terjadi pd keluarga dekatnya,apa dia bs mengatakan hal yg sama? #daming

RT @destiisnawati: kasihan ilmunya, harusnya dipake ngelindungin yang ‘lemah’ #Dam*ing #Daming

RT @BundaNosayo: .. Di dpn anggota dewan aja bs bicara gt. Gmn di dpn korban n keluarga korban yg kurang mampu #miris #Daming

RT @RaniaBach: emang bejat atau becanda tp gak lucu, kyknya yg ke1, gitu deh pemimpin skr, ada yg spontan, ada yg diam2 bejatnya #Daming

Semua orang tdk pantas begitu RT @mzuhdi: Pejabat publik & public figure lainnya termasuk aktipis tdk pantas begitu. #Daming

RT @din_tajuddin: @AlissaWahid nyari sensasi dan tdk berdasar,.. #Daming

RT @putyfauzya: @sittakarina and THEY LAUGH at it…!! Ya tuhan… #Daming

RT @shintwitt: @ratihibrahim Jahat sekali komentarnya, sangat destruktif, jauh dari arif, semoga beliau cepat minta maaf #Daming

RT @neeaniio: pun dg para hadirin yg cm tertawa pas dengernya.itu tmsk verbal sex abuse mnrt sy. Re : #daming

RT @sukajus: Cln hakim agung M. #Daming ‘becandanya’ jahat. Org2 DPR jg kejam krn ketawain ‘joke’ itu. May karma waits around d corner.

RT @ju4n_b3rn4rd: hakim yg keblinger, yg spt itu gk pantas jadi hakim agung #Daming

RT @Ih4nd4y4ni: stupidity has no boundaries mbak. Re: #Daming

RT @withaOwline: Sangat tdk pantas jd Hakim Agung & dicopot aja sbg hakim. Penegak hukum kok gak peka RE: #Daming

RT @neeaniio: kl menurut sy,terlepas ucapan it cm guyon ato serius kok sgt g etis y mb.standar moralnya perlu dptanyakan. #Daming

RT @JayantiIwan: kasihan ibu nya. Punya anak yg ga tau cara menghargai wanita. :/ #Daming

RT @apet23: pemikiran sakit kyk begitu, tdk mungkin bisa objektif mbak, apalagi sbg hakim agung. #Daming

RT @sassadewono: wong gendeng mbak, wes sakit jiwanya #Daming (Kabar24/ea)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lahyanto Nadie

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top