Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERGANTIAN TAHUN: TMII Suguhkan Pesta Kembang Api

JAKARTA-Pengelola Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta mengatakan telah mempersiapkan pesta kembang api dan pagelaran musik untuk menghibur pengunjung dalam merayakan detik-detik malam pergantian tahun dari 2012 ke 2013.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Desember 2012  |  16:30 WIB

JAKARTA-Pengelola Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta mengatakan telah mempersiapkan pesta kembang api dan pagelaran musik untuk menghibur pengunjung dalam merayakan detik-detik malam pergantian tahun dari 2012 ke 2013.

“Kembang api kami sudah siapkan di kawasan danau di dalam kompleks Taman Mini Indonesia Indah. Nanti tepat pukul 00.00 WIB kembang api akan dinyalakan,” kata Sunarti, Humas TMII, hari ini (31/12).

Selain kembang api, mulai malam ratusan obor yang sudah disiapkan pihak pengelola dan ditempatkan disekeliling danau juga akan dinyalakan.

Sunarti mengatakan selain itu pihaknya juga akan menyuguhkan beberapa pagelaran musik dan budaya di sejumlah panggung yang telah disiapkan.

Fokus utama perayaan pergantian malam Tahun Baru 2013 akan berlangsung di Panggung Plaza Arsipel di dalam kompleks Taman Mini Indonesia Indah, di mana akan berlangsung acara musik yang dihadiri artis-artis ibu kota.

“Seperti biasa kami akan ada acara musik, seperti dangdut, band, pokoknya dari artis-aris ibu kota, supaya pengunjung yang datang bisa terhibur bersama keluarganya”.

Selain panggung utama Plaza Arsipel, pengelola TMII juga mempersiapkan panggung-panggung lain seperti panggung budaya di kawasan Candi Bentar yang akan diisi oleh pagelaran budaya wayang.

Dia mengatakan masing-masing anjungan di TMII akan mempersiapkan acara khas daerah masing-masing. “Misalnya campur sari di Anjungan Jawa Timur, humor ketoprak di Anjungan Yogyakarta, sedangkan di Anjungan Riau dan Sumatra Barat akan ada pagelaran budaya khas Melayu,” ujarnya.

Seluruh pagelaran panggung dan budaya akan dimulai sejak pukul 16.00 WIB hingga pergantian Tahun Baru. Sementara itu khusus untuk Theater Keong Mas yang merupakan salah satu simbol khas TMII tetap akan menyuguhkan pertunjukan seperti hari biasanya. (antara/yus)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top