Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TAHUN BARU 2013: Waspadai macet, Batu bakal jadi tujuan keramaian

BATU: Kota Batu Jawa Timur bakal menjadi tujuan wisatawan utamanya lokal dalam merayakan perayaan pergantian tahun baru. Tingginya animo wisatawan yang datang membuat Kota Batu diyakini bakal macet.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 30 Desember 2012  |  21:19 WIB

BATU: Kota Batu Jawa Timur bakal menjadi tujuan wisatawan utamanya lokal dalam merayakan perayaan pergantian tahun baru. Tingginya animo wisatawan yang datang membuat Kota Batu diyakini bakal macet.

Dari pantauan Bisnis di lapangan tingkat kemacetan di Kota Batu selama libur Natal lalu hingga Minggu (30/12) menunjukkan grafik peningkatan. Jalur masuk menuju Batu baik dari arah Surabaya melalui Karangploso Kabupaten Malang maupun Kota Malang terlihat padat merayap.

Deretan panjang kendaraan terlihat menumpuk di pertigaan Pendem hingga sepanjang Jalan Soekarno (Mojorejo-Beji) maupun Pertigaan Pasar Batu yang menjadi jalur menuju obyek wisata Jawa Timur (Jatim) Park 1&2 serta Batu Night Spectacular (BNS).

Puncak kemacetan diprediksi berlangsung menjelang detik-detik pergantian tahun, Senin (31/12) malam. Karena untuk merayakan perayaan tahun baru wisatawan maupun warga dari luar Batu bakal menuju ke Kota Batu.

Marketing Manager Jawa Timur Park 1 Kota Batu Titik S. Ariyanto mengatakan untuk perayaan pergantian tahun Jatim Park Grup bakal dipusatkan di Klub Bunga.

"Karena jatim Park tidak buka sampai malam hari maka perayaan tahun baru akan digelar di Klub Bunga,” kata Titik di Batu, Minggu (30/12).

Kapolres Batu M. Sumartono mengatakan untuk mengantisipasi kemacetan di Kota Batu sejumlah pos lalu-lintas Operasi Lilin Semeru didirikan masing-masing di Pertigaan Pendem, Pertigaan Pasar Batu atau Jalan Dewi Sartika, Jalan Agus Salim, Alun-Alun, Perempatan Sanggrahan atau Hotel Orchid, kawasan wisata Payung dan di Taman Rekreasi Sengkaling. (arh)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Mohammad Sofi'i

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top