Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MALUKU RUSUH: Polda Maluku turunkan 2 kompi Brimob

JAKARTA: Polisi Republik Indonesia Polda Maluku menerjunkan dua kompi Brimob guna menjaga keamanan pasca bentrok antarwarga di desa Hualoy dan sekitarnya yang menewaskan lima orang penduduk. Polisi akan berjaga hingga kondisi daerah yang bentrok benar-benar

JAKARTA: Polisi Republik Indonesia Polda Maluku menerjunkan dua kompi Brimob guna menjaga keamanan pasca bentrok antarwarga di desa Hualoy dan sekitarnya yang menewaskan lima orang penduduk. Polisi akan berjaga hingga kondisi daerah yang bentrok benar-benar aman.Kabid Hubungan Masyarakat Polda Maluku AKBP Hasan Muqadar menyampaikan sebanyak dua kompi Brimob dari Polda Maluku disiagakan di perbatasan Desa Hualoy, Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, Minggu (30/12).Menurutnya, penempatan aparat sengaja dilakukan untuk mengamankan kondisi keamanan dan mengantisipasi bentrok susulan di wilayah itu. "Hal ini dilakukan untuk mengamankan kondisi di wilayah tersebut," ujarnya dalam keterangan tertulis di situs Divisi Humas Mabes Polri, hari ini (30/12).Hasan menyampaikan saat ini kondisi lokasi bentrok sudah mulai kondusif. Namun, sambungnya, polisi tetap bersiaga untuk mengamankan hal-hal yang tak diinginkan bersama. "Sudah ada pos pengamanan yang dibuat disana," jelasnya.Sedikitnya lima warga desa Kamarian, Kabupaten Seram Bagian Barat, yang mengalami luka tembak, menyusul pertikaian antarmasyarakat Sepa dan Hualoi, Sabtu petang (29/12), dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah dr M. Haulussy.Korban dievakuasi berdasarkan rujukan Puskemas rawat jalan Kairatu, Seram Bagian Barat (SBB) karena mengalami luka serius. Belakangan lima orang dinyatakan tewas akibat luka tembak. (arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Hendri T. Asworo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper