Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MALAM TAHUN BARU 2013: Medan Gelar Pesta Rakyat & Doa

MEDAN : Menyambut malam pergantian tahun dari 2012 menuju 2013, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menggelar kegiatan dzikir akbar, doa bersama dan memberikan santunan kepada 1000 anak yatim piatu dari berbagai agama yang berasal dari 10 panti asuhan di

MEDAN : Menyambut malam pergantian tahun dari 2012 menuju 2013, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menggelar kegiatan dzikir akbar, doa bersama dan memberikan santunan kepada 1000 anak yatim piatu dari berbagai agama yang berasal dari 10 panti asuhan di Kota Medan.Selain itu, Pemkot Medan juga menggelar pesta rakyat dan pesta kembang api menghadirkan artis ibukota untuk menghibur masyarakat Kota Medan sebagai puncak detik-detik pergantian tahun.Rahudman Harahap, Walikota Medan mengatakan, seluruh rangkaian menyambut malam pergantian tahun 2012 ke 2013 dipusatkan di Lapangan Benteng, Jalan Imam Bonjol Medan.“Acara dimulai sejak pagi hingga menjelang detik-detik pergantian tahun. Kegiatan ini dilakukan sebagai ungkapan terimakasih dan apresiasi atas partisipasi maupun dukungan masyarakat Kota Medan terhadap seluruh program pembangunan di Kota Medan,” kata Rahudman Harahap, Sabtu (29/12).Dzikir dan doa dipimpin Al Ustad Syahruddin dan Al Ustad Syaiful Bahri. Sedangkan tausiah akan diisi penceramah dari ibukota Al Ustad M Subki Al BughuryKemudian pada pukul 14.000 WIB hingga pukul 15.00 WIB dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 1000 anak yatim piatu dari berbagai agama yang berasal dari 10 panti asuhan di Kota Medan dan paket santunan kepada 10 panti asuhan.“Ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur, sebab Kota Medan sampai kini tetap aman dan kondusif. Selama 2012, Kota Medan juga mendapatkan sejumlah penghargaan baik nasional maupun internasional. Semoga di 2013, kita meraih hasil lebih baik lagi,” kata Rahudman.Usai pemberian santunan, acara dilanjutkan dengan malam pesta rakyat yang dimulai pukul 19.30 WIB. Diprediksi ribuan warga Kota Medan akan memadati Lapangan Benteng untuk mengikuti acara yang disajikan mulai dari hiburan hingga pesta kembang api.Rahudman berharap melalui acara yang digelar ini semakin meningkatkan tali siltarurahmi dan kebersamaan di antara Pemko Medan dengan seluruh lapisan masyarakat. Karena dengan kebersamaan semakin menumbuhkan rasa sense of belonging di kalangan masyarakat, sehingga dengan kesadaran tinggi dan penuh keikhlasan merasa bertanggungjawab untuk memajukan kota ini. (K14/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Heru Rahmad Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper