BANJIR PANDEGLANG: 3.500 Rumah Terendam Banjir

JAKARTA-Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan hujan deras yang berlangsung sejak pagi tadi di Pandeglang Banten menyebabkan banjir yang merendam 3.500 rumah warga.
Yoseph Pencawan - nonaktif
Yoseph Pencawan - nonaktif - Bisnis.com 29 Desember 2012  |  10:23 WIB

JAKARTA-Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan hujan deras yang berlangsung sejak pagi tadi di Pandeglang Banten menyebabkan banjir yang merendam 3.500 rumah warga.

 

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan hujan terjadi sejak pukul 05.00 WIB hari ini (29/12) di Kecamatan Patia Pandeglang.

 

“Kondisi banjir makin bertambah hingga 1 meter. Diperkirakan sekitar 3.500 rumah warga terendam banjir yang tersebar di enam desa,” katanya.

 

Keenam desa yang kesemuanya berada di wilayah administrasi Kecamatan Patia itu adalah Idaman, Cimoyan, Ciawi, Surianeun, Patia, Rahayu.

 

Berdasarkan pantauan radar BPPT yang real time, sambungnya, hingga pukul 08.35 WIB hujan merata berintensitas rendah hingga tinggi terjadi di provinsi Banten dengan massa awan yang tebal dan luas.

 

“Hujan berintensitas sedang saat ini terjadi di daerah Rangkasbitung, Maja, Pamarayan, Cikande, dan lainnya,” ujarnya.

 

Menurut Sutopo, hujan tersebut berpotensi banjir masih meluas dan lebih tinggi genangannya. Untuk itu masyarakat diimbau untuk waspada.

 

Dia menjelaskan BPBD Pandeglang masih berada di lokasi banjir untuk melakukan pendatan dan mengirimkan Tim Reaksi Cepat BPBD Pandeglang. Bantuan logistik permakanan sedang disiapkan. BPBD berkoordinasi dengan unsur terkait di Kab.Pandeglang.

 

“Info lanjut hubungi Cecep Kepala Pelaksana BPBD Pandeglang +6287772673049 dan Fajri Kabid BPBD Pandeglang 08212227489,” tuturnya. (ilustrasi: foto banjir/yus)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top