Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEMICU KANKER: Inilah Jurus Penangkal Radikal Bebas

JAKARTA: Kemajuan teknologi, perubahan pola hidup dan lingkungan, membuat aktivitas masyarakat sekarang berada dalam kondisi yang dipenuhi oleh radikal bebas.
Adhitya Noviardi
Adhitya Noviardi - Bisnis.com 28 Desember 2012  |  12:06 WIB

JAKARTA: Kemajuan teknologi, perubahan pola hidup dan lingkungan, membuat aktivitas masyarakat sekarang berada dalam kondisi yang dipenuhi oleh radikal bebas.

Radikal bebas sering disebut sebagai pemicu penyakit kronis seperti kanker. Tanda seseorang banyak terpapar radikal bebas, antara lain terlihat dari makin banyaknya bintik-bintik hitam muncul di tubuh, kulit kusam, berkemih, dan air kencing berwarna kuning kecoklatan.

Dokter Bing Handoyo, pakar kesehatan dari Rumah Sakit Gading Pluit/Klinik Millenium, Jakarta, menuturkan radikal bebas merupakan molekul berbahaya yang dihasilkan tidak hanya dari faktor eksternal, atau lingkungan seperti polusi, asap rokok dan sinar ultraviolet. Tapi juga timbul dari dalam diri sendiri.

“Radikal bebas ada di mana-mana, termasuk pada makanan berkadar gula tinggi, garam berlebih, dan olah raga yang berlebihan,” ungkapnya di Jakarta, Jumat (28/12/2012)

Untuk menangkal radikal bebas tersebut, katanya, tubuh memerlukan antioksidan yang biasanya berasal dari buah, sayuran, serta suplemen, dan air.

Sebagian besar (70%) dari tubuh manusia, ujarnya, terdiri dari air. Air yang mengandung antioksidan, jika dikonsumsi secara teratur dapat memenuhi kebutuhan tubuh.

Salah satu alat yang bisa mengubah air minum menjadi segar, dan kaya kandungan hidrogen aktif serta mineral alami, seperti produk dari PT Advance Indonesia. (spr)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top