Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ENTERPRENEURSHIP MUDA : Bank Indonesia Bantu Permodalan Wirausahawan Muda

SEMARANG  – Demi menumbuhkembangkan enterpreneurship dikalangan anak muda, Bank Indonesia (BI) memberikan bantuan permodalan serta beasiswa kepada 16 wirausahawan muda yang berasal dari enam perguruan tinggi di Kota Semarang.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 Desember 2012  |  21:56 WIB

SEMARANG  – Demi menumbuhkembangkan enterpreneurship dikalangan anak muda, Bank Indonesia (BI) memberikan bantuan permodalan serta beasiswa kepada 16 wirausahawan muda yang berasal dari enam perguruan tinggi di Kota Semarang.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah V Jawa Tengah dan DIY Joni Swastanto mengatakan bantuan beasiswa dan modal usaha yang diberikan itu setelah BI  melakukan seleksi terlebih dahulu mengenai rencana bisnis yang telah dilakukan wisrausahawan muda itu minimal satu tahun terakhir.

“Bantuan yang diberikan jumlahnya bervariasi, antara Rp5 juta hingga Rp18 juta rupiah, sesuai dengan penilain Bank Indonesia terhadap rencana bisnis yang mereka miliki. Totalnya Rp250 juta,” ujarnya, Rabu (26/12/2012).

Dia mengatakan Bank Indonesia akan terus melakukan pembimbingan dan monitoring terhadap mahasiswa yang mendapatkan bantuan modal agar dapat mengembangkan usahanya lebih besar lagi.

“Jika bantuan modal ini berhasil meningkatkan usaha para mahasiswa itu, maka direncanakan akan menjadi program tahunan,” tuturnya.

Joni berharap dengan pemberian bantaun tersebut disamping meningkatkan usaha mereka, juga dapat mendorong mahasiswa untuk memiliki jiwa kewirausahawan, dari pada hanya bercita-cita menjadi sebagai pegawai saja, seperti pada umumnya anak muda.

“Paling tidak mereka bisa menjadi motor penggerak ditengah masih minimnya kelahiran wirausahawan-wirausahawan handal di negeri ini, seperti Ciputra, Dahlan Iskan, dan lainnnya,” ujarnya. (k39/dot)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Puput Ady Sukarno

Editor : Reporter 1

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top