Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

APJAKINDO SULSEL Segera Dorong Penerbitan SBU

MAKASSAR--Asosiasi Pengusaha Jasa Konstruksi Indonesia (Apjakindo) Sulsel segera mendorong penerbitan sertifikat badan usaha (SBU) konstruksi kepada 300 anggota asosiasi untuk bisa mengikuti tender proyek skala regional.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Desember 2012  |  17:31 WIB

MAKASSAR--Asosiasi Pengusaha Jasa Konstruksi Indonesia (Apjakindo) Sulsel segera mendorong penerbitan sertifikat badan usaha (SBU) konstruksi kepada 300 anggota asosiasi untuk bisa mengikuti tender proyek skala regional.

Ketua Apjakindo Sulsel Jamaluddin Djafar mengatakan penerbitan SBU tersebut akan diikuti sertifikasi kontraktor bagi anggota asosiasi agar dalam penyelenggaraan kegiatan jasa konstruksi bisa lebih berkualitas. 

"Saya berharap para rekan kontraktor nantinya bisa memanfaatkan sertifikat badan usaha dan sertifikat konstruksi, apalagi untuk bisa mengikuti tender proyek harus mengantongi kedua sertifikat tersebut," kata Jamaluddin, Selasa (25/12/2012). 

Adapun penerbitan sertifikasi tersebut akan dimulai dengan pelantikan pengurus DPW Apjakindo Sulsel pada 17 Januari 2013, dan salah satu agenda penting yang akan dikawal adalah penguatan kepengurusan di tingkat provinsi khususnya penerbitan sertifikat badan usaha konstruksi serta sertifikat kontraktor. 

"Untuk tahap awal penggunaan sertifikat badan usaha dan sertifikat kontraktor, kami menargetkan 300 kontraktor Apjakindo bisa memperoleh sertifikasi," ujarnya. 

Selain itu, lanjutnya, pelatihan juga akan dilakukan kepada anggota Apjakindo untuk memberikan bekal agar lebih bisa bersaing dan solid dalam bisnis konstruksi, serta pembekalan pengetahuan, khususnya penyelenggaraan jasa konstruksi yang baik dan benar. 

Mengingat pada 2013, prospek jasa konstruksi akan tumbuh pesat khususnya di Makassar sehingga kontraktor diproyeksikan mempunyai peran besar dalam perkembangan pembangunan dan penciptaan iklim investasi yang kondusif di daerah ini. (K46)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Amri Nur Rahmat

Editor : Yanita Petriella

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top