Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NATAL & TAHUN BARU: Pengamanan Berlapis, Katedral Siapkan 3 Kali Misa

JAKARTA--Gereja Katedral Jakarta Pusat mempersiapkan tiga kali misa Natal dengan pengamanan belapis dari  tim keamanan internal, aparat kepolisian dan TNI.

"Persiapan sudah oke semua. Kami siapkan 900 kursi di dalam dan 2.800 kursi di halaman gereja untuk melaksanakan misa hingga hari Natal pada 25 Desember," kata

 

Koordinator Panitia Natal Gereja Katedral Susiana Suwadie. di Jakarta, Senin. (24/12) 

Ketiga misa Natal di gereja bergaya neo-gotik yang terletak berseberangan dengan Masjid Istiqlal Jakarta itu dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB dengan dipimpin Romo Brata Kartana SJ, pukul 19.30 WIB (Romo Wardi Saputra SJ) dan pukul 22.00 WIB (Romo Eko Sulistyo SJ). 

Untuk memperlancar pelaksanaan misa, pihak gereja telah mempersiapkan pengamanan dengan melibatkan tim keamanan internal yang dibantu 200 personel dari Polsek Sawah Besar, Polres, Polda, dan TNI. 

"Sterilisasi seharusnya dilakukan pukul 14.00 WIB,  namun Kapolda Metrojaya sudah meninjau dan melakukan sterilisasi di Katedral pukul 09.30 WIB,"  jelas  Susi. 

Dia  menambahkan  tema yang diangkat dalam perayaan Natal 2012 ini adalah Kembali ke Nazaret dengan subtema Allah telah mengasihi kita. 

Terkait dengan tema tersebut, Susi mengatakan seluruh umat harus merasa bertanggungjawab terhadap upaya mengembalikan rasa syukur kepada Tuhan. 

Selain itu, untuk mengungkapkan rasa syukur sebagai bagian dari bangsa Indonesia dan melestarikan budaya nusantara, perca batik dijadikan dekorasi pohon Natal Gereja Katedral tahun ini. 

"Kami buat pohon Natal dengan bola-bola dan ornamen dari bahan perca batik, lalu kami juga membuat kandang Natal dari bahan-bahan alami," paparnya. (Antara/if).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper