Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NATAL & TAHUN BARU: Dibanjiri Wisatawan, Batu Macet

BATU-Hujan deras yang berlangsung tak menyurutkan wisatawan lokal untuk membanjiri Kota Batu selama libur Natal. Hampir sebagian besar obyek wisata, hotel, dan vila di Kota Batu diserbu pengunjung.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 Desember 2012  |  18:06 WIB

BATU-Hujan deras yang berlangsung tak menyurutkan wisatawan lokal untuk membanjiri Kota Batu selama libur Natal. Hampir sebagian besar obyek wisata, hotel, dan vila di Kota Batu diserbu pengunjung.

Dari pantauan Bisnis di lapangan arus kendaraan yang masuk menuju Kota Batu mulai Sabtu (22/12) hingga Senin (24/12) terlihat padat merayap. Bahkan pada Minggu (23/12) misalnya hujan deras yang mengguyur tak menghalangi wisatawan untuk mengunjungi obyek wisata Batu Night Spectacular (BNS), Jawa Timur Park 1 dan 2, Songgoriti, maupun Selekta. 

Akibatnya jalur menuju BNS utamanya dari arah pertigaan Pasar Batu macet. Kemacetan yang tinggi juga terlihat mulai pintu masuk menuju Kota Batu dari arah pertigaan Pendem atau Jalan Soekarno dan Jalan Mohammad Hatta.

Kemacetan terlihat cukup parah setelah jalur alternatif dari arah Jalan Mohammad Hatta menuju ke Temas Kota Batu maupun dari pertigaan Krematorium Junrejo menuju BNS tidak dimanfaatkan dengan baik oleh wisatawan yang datang dari luar kota seperti Bandung, Jakarta, Jogjakarta, Solo, Bojonegoro, Sidoarjo, dan Surabaya tersebut. 

Salah seorang wisatawan asal Solo Budianto mengatakan pihaknya terjebak macet yang cukup serius sewaktu hendak menuju BNS. Sepanjang jalur dari arah Malang melalui Jalan Soekarno Hatta hingga BNS deretan panjang kendaraan terlihat padat merayap. 

“Kami terpaksa sampai di lokasi meski harus rela diguyur hujan deras,” ujar Budianto di Batu, Minggu (23/12) petang.

Kepala Satuan Lalu-Lintas Polres Batu I Gusti Made Marta mengatakanPolres Batu siap mengamankan Natal dan Tahun Baru melalui program Mabes Polri yakni operasi Llilin.

“Operasi tersebut akan digelar mulai 23 Desember 2012 hingga 1 Januari 2013 nanti,” jelasnya.Menurutnya pelaksanaan operasi kemungkinan akan ditambah mengingat tingginya angka kunjungan wisatawan ke Kota Batu selama Natal hingga Tahun Baru nanti. (k25/if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Mohammad Sofi`i

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top