Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA CAPRES: PKS Lirik Jusuf Kalla & Chairul Tanjung

JAKARTA—Jusuf Kalla, Chairul Tanjung dan Nurmahmudi Ismail masuk dalam daftar nama calon presiden yang dibidik Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyusul penjaringan calon pemimpin nasional pada 2014.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Desember 2012  |  13:38 WIB

JAKARTA—Jusuf Kalla, Chairul Tanjung dan Nurmahmudi Ismail masuk dalam daftar nama calon presiden yang dibidik Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyusul penjaringan calon pemimpin nasional pada 2014.

Wakil Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal mengatakan munculnya nama-nama tersebut terkait dengan langkah evaluasi terhadap capres maupun calon anggota legislatif dari partai tersebut.

Menurutnya, PKS tidak menutup kemungkinan terhadap penetapan capres dari luar partai kalau memang sang capres memenuhi kriteria maupun persyaratan yang diajukan PKS.

Dia menyebutkan pihaknya akan mempertimbangkan faktor kewilayahan dan asal capres tersebut. Pertimbangan tersebut, ujarnya, merupakan bagian dari strategi untuk merebut hati pemilih pada Pemilu 2014.

“Kami banyak mengelus calon presiden, tidak hanya Pak JK (Jusuf Kalla) dan Chairul Tanjung saja, tetapi juga tokoh nasional lainnya. Pak Nurmahmudi Ismail juga sudah masuk. Beliau tokoh nasional yang berasal dari kader partai,” ujarnya pada acara “Refleksi Akhir Tahun”, Jumat (21/12/2012).

PKS, ujar Mustafa, juga tidak menutup kemungkinan untuk mengusung capres dari TNI maupun Polri.

"Kami ingin mendorong perubahan. Saat ini kami sedang krisis kepemimpinan, sehingga kami butuh penyegaran. Bisa saja tokoh lama dengan komitmen baru, bisa saja muncul tokoh baru yang memiliki kesamaan visi dan misi," ujarnya. (spr)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top