ZAKAT-INFAQ: BMH Gelar Raker, Bahas Program Kerja 2013

MAKASSAR--Lembaga Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menggelar rapat kerja (Raker) ke-7 dengan agenda utama pembahasan program kerja 2013. 
News Editor | 19 Desember 2012 16:45 WIB

MAKASSAR--Lembaga Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menggelar rapat kerja (Raker) ke-7 dengan agenda utama pembahasan program kerja 2013. 

Ketua P1 Hidayatullah Sulsel, Abdul Majid mengatakan pembahasan tersebut akan memprioritaskan pencapaian 2013, di mana BMH menargetkan pencapaian dana zakat, infaq, dan sedekah di kota ini sebesar Rp6,5 miliar.

“Potensi zakat yang ada di Makassar terbilang cukup besar dan jika itu dikelola dengan optimal maka akan semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat zakat,” kata Majid dalam siaran persnya, Rabu (19/12/2012).

Dalam raker tersebut, pihaknya juga akan membahas dan menyusun langkah strategis untuk lebih memaksimalkan pengumpulan zakat di Makassar.

Kepala Divisi Marketing Communication BMH Makassar, Fatahillah mengatakan BMH sebagai lembaga zakat nasional dibawah naungan Hidayatullah, telah tujuh tahun berdiri di Kota Makassar.

"Alhamdulillah antusiasme warga Makassar untuk menunaikan zakat, infaq dan sedekah cukup tinggi, pertumbuhan perolehan tiap tahun mengalami kenaikan rerata 80%," ujarnya.

Dalam perkembangannya, BMH fokus pada gerakan menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah dan wakaf untuk program pendidikan, dakwah, sosial, dan ekonomi

Tahun ini, pihaknya berhasil menghimpun Rp3 miliar dana zakat, infaq, dan sedekah yang kemudian disalurkan untuk program keumatan. (K46)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Amri Nur Rahmat

Editor : Yanita Petriella

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup