Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OBLIGASI: Indo Premier Jamin Emisi 4 Perusahaan Bernilai Rp5 Triliun

JAKARTA-PT Indo Premier Securities mengaku akan menjaminkan emisi obligasi empat perusahaan dengan nilai Rp5 triliun pada awal tahun depan. Direktur Indo Premier Rayendra L. Tobing menyebutkan empat perusahaan yang emisi obligasinya akan dijamin

JAKARTA-PT Indo Premier Securities mengaku akan menjaminkan emisi obligasi empat perusahaan dengan nilai Rp5 triliun pada awal tahun depan. Direktur Indo Premier Rayendra L. Tobing menyebutkan empat perusahaan yang emisi obligasinya akan dijamin berasal dari sektor barang konsumsi, sektor keuangan, dan sektor multifinance. “Totalnya yang mau diterbitkan Rp5 triliun dari empat pipeline perusahaan nanti pada 2013,” ujarnya, Rabu (19/12). Sampai saat ini, dia mengaku proses penerbitan obligasi masih dalam tahap penjajakan. Ada pula yang tengah dalam proses perizinan di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Untuk 2013, Rayendra pesimis bisa melakukan penjaminan emisi obligasi lebih tinggi dari tahun ini. menurut dia, perusahaan pembiayaan cenderung sedikit melesu akibat adanya kebijakan baru pemerintah soal uang muka kendaraan bermotor. “2013 target masih dikalkulasi tapi tidak jauh berbeda dengan tahun ini, mala diperkirakan tidak akan lebih tinggi karena multifinance tidak lebih banyak,” katanya. Sampai pertengahan Desember ini, perseroan telah menjaminkan obligasi dari 24 perusahaan dengan porsi penjaminan sekitar Rp10 triliun. Namun Indo Premier tidak melakukan penjaminan emisi saham perdana satu pun tahun ini. Di penghujung 2012 Indo Premier telah menangani empat penerbitan obligasi korporasi, antara lain PT Verena Multi Finance Tbk senilai Rp300 miliar, PT Mitra Adiperkasa Tbk senilai Rp500 miliar, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk senilai Rp300 miliar, dan PT Bank Pan Indonesia Tbk senilai Rp3 triliun. (if) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Erlan Imran

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper