Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASEI raup Rp105 miliar dari lini asuransi kredit

Aurelia Nelly
Aurelia Nelly - Bisnis.com 19 Desember 2012  |  13:16 WIB
JAKARTA - PT Asuransi Ekspor Indonesia (Persero), BUMN Asuransi, memproyeksikan dapat menghimpun premi Rp105 miliar dari lini usaha asuransi kredit sepanjang 2012.
 
Menurut Direktur Utama ASEI Zaafril Razief Amier, perolehan premi bruto asuransi kredit pada tahun ini meningkat signifikan yaitu 72,13% dibandingkan Rp61 miliar pada tahun lalu.
 
Dia mengatakan agresifitas meningkatnya kerjasama antara perusahaan dengan perbankan pada tahun ini menjadi salah satu faktor utama yang mendukung pertumbuhan bisnis asuransi kredit.
 
"Baik asuransi maupun bank sama-sama butuh asuransi kredit. Asuransi butuh bisnisnya. Bank butuh jaminan agar kreditnya prudent," ujarnya Rabu (19/12).
 
Dari sisi klaim, ujarnya, rasio klaim asuransi kredit sangat baik yaitu di bawah 10%. Artinya, lanjutnya, klaim asuransi kredit yang dibayarkan perseroan sepanjang tahun ini kurang dari Rp10 miliar.
 
"Asuransi kredit termasuk yang klaim-nya sedikit jika dibandingkan lini bisnis yang lain," katanya.
 
Untuk mendorong bisnis asuransi kredit, katanya, sampai dengan akhir tahun ini pihaknya telah bekerjasama dengan 38 bank baik bank pelat merah maupun bank pembangunan daerah.
 
Ke depan, lanjutnya, pihaknya akaan melanjutkan agresifitas untuk mencari partner-partner baru juga mengembangkan kerja sama yang sudah terjalin dengan bank-bank yang telah eksis.
 
(faa)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Dara Aziliya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top