Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELANG NATAL: Permintaan perabot justru menurun di Medan

MEDAN:  Permintaan perabot rumah tangga menjelang Natal dan tahun baru di Medan diperkirakan turun.Adapun pengusaha jasa reparasi kursi jok beberapa hari menjelang perayaan Natal kewalahan melayani permintaan warga yang inginkan sofanya tampil baik

MEDAN:  Permintaan perabot rumah tangga menjelang Natal dan tahun baru di Medan diperkirakan turun.Adapun pengusaha jasa reparasi kursi jok beberapa hari menjelang perayaan Natal kewalahan melayani permintaan warga yang inginkan sofanya tampil baik dan menarik.Pemilik Erna Jepara, mengatakan tahun ini penjualan perabot rumah tangga seperti lemari, tempat tidur, dan kursi menurun dibandingkan tahun lalu.Permintaan kursi, lemari, dan tempat tidur menjelang Natal dan tahun baru menurun antara 30%-40%. Biasanya sejak November permintaan sudah banyak.

"Tahun ini permintaan kursi atau sopa turun drastis," ujar Erna, Pemilik Erna Jepara Medan yang mengaku memiliki dua gerai di Medan dan satu di daerah.Menurut dia, walaupun permintaan perabot rumah tangga tidak sebesar menjelang Idulfitri setiap tahun, menjelang Natal dan tahun baru biasanya permintaan lumayan. "Tahun ini permintaan kursi dan perabotan Jepara turun drastis," tuturnya.Dia memperkirakan masyarakat yang merayakan Natal dan tahun baru lebih fokus kepada pengeluaran untuk keperluan Natal dan tahun baru dibandingkan dengan mengganti perabotan rumah tangga yang sudah tua.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper