Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARI JADI BATAM: Pemkot Beri Penghargaan Anugerah Batam Madani

BATAM--Pemkot Batam akan memberikan penghargaan kepada individu dan instansi setempat yang selama ini dianggap memiliki kontribusi terhadap pembangunan kota ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Batam ke-183.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Desember 2012  |  20:23 WIB

BATAM--Pemkot Batam akan memberikan penghargaan kepada individu dan instansi setempat yang selama ini dianggap memiliki kontribusi terhadap pembangunan kota ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Batam ke-183.

                                         

Hari Jadi Kota Batam ke-183 tersebut tepat jatuh pada besok, Selasa (18/12/2012).

Wakil Walikota Batam Rudi mengatakan penghargaan Anugerah Batam Madani akan diberikan berdasarkan tujuh kategori penghargaan.

"Prosesi penghargaan Batam Madani sudah menjadi agenda tahunan sejak 2009. Pemkot akan memberikan penghargaan ke Badan Usaha atau perorangan yang telah berjasa membangun Batam," tuturnya, Senin (17/12/2012).

Dalam penghargaan itu ada tujuh kategori yakni yang berjasa dalam bidang sosial-budaya, pers, pendidikan, olahraga, kesehatan dan ekonomi.

Ia mengatakan penghargaan ini sengaja diberikan tepat pada hari jadi Batam agar warga Batam mengetahui sejarah penetapan hari lahir Batam.

Hari jadi Batam ditetapkan berdasarkan dengan pemberian mandat dari Raja Riau- lingga kepada Nong Isa untuk memimpin Batam. Kejadian itu dicatat Pemkot Batam pada 18 Desember 1829.

"Masyarakat Batam wajib tahu hari jadi kota ini," tuturnya.

Ketua Panitia HUT Batam sekaligus Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Yusfa Hendri mengatakan penghargaan Anugerah Batam Madani hanya salah satu kegiatan yang meramaikan Hari Jadi Batam ini.

"Rangkaian menyambut hari jadi Batam sudah berlangsung sejak Oktober lalu," paparnya.

Rencananya, Hari Jadi Batam besok akan dimulai dengan rapat paripurna, kemudian dilanjutkan dengan  ziarah dan tahlilan di Zuriat Nong Isah.(k17/k59)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Chandra Gunawan

Editor : Wahyu Kurniawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top