Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILPRES 2014: Sholahuddin Wahid dukung jika JK maju

JOMBANG-- PP Tebuireng, Kabupaten Jombang, KH Sholahuddin Wahid mengatakan akan mendukung penuh jika Jusuf Kalla (JK) akan maju dalam Pilpres 2014, walaupun sampai saat ini belum ada kesepakatan pasti dengan partai politik.Ia menilai JK adalah sosok

JOMBANG-- PP Tebuireng, Kabupaten Jombang, KH Sholahuddin Wahid mengatakan akan mendukung penuh jika Jusuf Kalla (JK) akan maju dalam Pilpres 2014, walaupun sampai saat ini belum ada kesepakatan pasti dengan partai politik.Ia menilai JK adalah sosok yang mempunyai pengalaman cukup baik dalam memimpin sebuah negara. Namun, ia menyerahkan sepenuhnya kepada JK, dan berharap bahwa ia akan maju dalam Pilpres 2014."Saya bukan yang punya partai, tapi saya mendukung Pak JK untuk maju Pilpres," kata Gus Sholah, sebutan akrab KH Sholahuddin Wahid, Senin (17/12/2012).JK datang ke Jombang untuk serangkaian kunjungan ke PP Tambakberas, Jombang, kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jombang, kantor Pemkab Jombang, serta singgah ke PP Tebuireng.Di Tebuireng, JK selain silaturahmi juga ziarah ke makam mantan Presiden Gus Dur.Wacana JK yang akan bersanding dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mencuat menjelang Pilpres 2014. Hubungan keduanya terlihat harmonis.Sejumlah kalangan menyebut duet antara Megawati-JK sangat memungkinkan. Megawati mempunyai partai politik yang cukup besar yaitu PDIP, sementara JK belum.Menurut hasil survei nasional LSI, nama Jusuf Kalla berada di urutan teratas sebagai tokoh yang dinilai mampu memimpin negara dan pemerintahan. (Antara/msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper