Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA KOTA BEKASI: Hari ini, Warga Tentukan Pemimpin 2013-2018

News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 Desember 2012  |  06:47 WIB
BEKASI - Warga Kota Bekasi, Jawa Barat, melakukan pemungutan suara guna menentukan satu dari lima pasang kandidat wali kota dan wakil wali kota setempat periode 2013-2018, Minggu (16/12/2012).
 
"Saya mengajak 1,6 juta jiwa lebih warga Kota Bekasi untuk menggunakan hak suaranya. Karena masa depan Kota Bekasi lima tahun mendatang ditentukan hari ini," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Tubagus Hendy Irawan, di Bekasi.
 
Pilkada Kota Bekasi 2012 diikuti lima pasang kandidat, yakni Shalih Mangara Sitompul-Anwar Anshori Mahdum (Salam), Sumiyati Mochtar Mohamad-Anim Imamuddin (SM2 Anim), Dadang Mulyadi-Lucky Hakim (Dalu), Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu (Pas), dan Awing Asmawi-Andi Zabidi (Azib).
 
Hendy menargetkan, tingkat partisipasi warga pada Pilkada kali ini bisa mencapai 75 persen lebih karena dilaksanakan di hari libur dan kegiatan sosialisasi yang dinilai telah maksimal.
 
Menurut dia, seluruh logistik Pilkada Kota Bekasi telah diterima Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) di 56 kelurahan setempat tepat waktu, sehingga tidak akan menghambat pelaksanaan pemilihan. Sejumlah KPPS telah merampungkan pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada di beberapa pemukiman warga.
 
Seperti terpantau di TPS 1 Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan. TPS yang akan digunakan warga RT 1 RW 1 itu telah rampung dibangun.(antara/ija)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Lukmanul Hakim Daulay

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top