Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA KOTA BEKASI: Hari ini, Warga Tentukan Pemimpin 2013-2018

BEKASI - Warga Kota Bekasi, Jawa Barat, melakukan pemungutan suara guna menentukan satu dari lima pasang kandidat wali kota dan wakil wali kota setempat periode 2013-2018, Minggu (16/12/2012).
 
"Saya mengajak 1,6 juta jiwa lebih warga Kota Bekasi untuk menggunakan hak suaranya. Karena masa depan Kota Bekasi lima tahun mendatang ditentukan hari ini," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Tubagus Hendy Irawan, di Bekasi.
 
Pilkada Kota Bekasi 2012 diikuti lima pasang kandidat, yakni Shalih Mangara Sitompul-Anwar Anshori Mahdum (Salam), Sumiyati Mochtar Mohamad-Anim Imamuddin (SM2 Anim), Dadang Mulyadi-Lucky Hakim (Dalu), Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu (Pas), dan Awing Asmawi-Andi Zabidi (Azib).
 
Hendy menargetkan, tingkat partisipasi warga pada Pilkada kali ini bisa mencapai 75 persen lebih karena dilaksanakan di hari libur dan kegiatan sosialisasi yang dinilai telah maksimal.
 
Menurut dia, seluruh logistik Pilkada Kota Bekasi telah diterima Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) di 56 kelurahan setempat tepat waktu, sehingga tidak akan menghambat pelaksanaan pemilihan. Sejumlah KPPS telah merampungkan pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada di beberapa pemukiman warga.
 
Seperti terpantau di TPS 1 Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan. TPS yang akan digunakan warga RT 1 RW 1 itu telah rampung dibangun.(antara/ija)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper