Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NATAL TAHUN BARU : Operasi Lilin Polda Jateng fokus ke rumah ibadah

SEMARANG -  Menjelang perayaan Natal 2012 dan pergantian Tahun Baru 2013, jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah terjunkan 24.000 personilnya dengan fokus pengamanan di gereja-gereja. 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 Desember 2012  |  18:08 WIB

SEMARANG -  Menjelang perayaan Natal 2012 dan pergantian Tahun Baru 2013, jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah terjunkan 24.000 personilnya dengan fokus pengamanan di gereja-gereja. 

Kapolda Jateng Irjen Didiek Sutomo Triwidodo mengatakan tindakan tersebut dimaksudkan untuk menciptakan situasi yang aman, tertib, dan kondusif.

"Kami mengerahkan dua pertiga dari sekitar 35.000 personil kepolisian yang ada guna pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, " kata Kapolda Jateng Irjen Didiek Sutomo Triwidodo di Semarang, Kamis (13/12/2012). 

Didiek mengatakan seluruh kekuatan akan difokuskan  di tempat ibadah umat nasrani di semua lokasi di provinsi ini.

Kapolda mengungkapkan hal itu usai mengikuti rapat forum koordinasi pimpinan daerah Provinsi Jawa Tengah stabilitas daerah menjelang perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 di Gedung Gradika Bakti Praja.

Kapolda menyatakan tidak ada satu lokasi yang menjadi prioritas pengamanan jajarannya terkait dengan perayaan Natal dan tahun baru."Semua tempat perayaan Natal dan tahun baru akan kami amankan, termasuk gereja-gereja yang berada di tempat terpencil," tegasnya.

Saat ditanya mengenai pengerahan penembak jitu pada pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolda enggan berkomentar lebih jauh.

"Hal itu (penembak jitu, red) tidak usah dibahas karena sudah siap dan ada dimana-mana," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyatakan telah memerintahkan seluruh kepala satuan wilayah di jajaran Polda Jateng agar tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya berbagai tindak kejahatan yang terjadi pada perayaan Natal dan tahun baru.

"Polda Jateng akan mengerahkan segala kemampuan yang ada untuk memberikan jaminan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat, khususnya umat nasrani dalam merayakan Natal," katanya. (Antara/Endot Brilliantono)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Reporter 1

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top