Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BISNIS HOTEL: Best Western akan kelola 39 hotel di Indonesia

SEMARANG – Jaringan operator hotel terkemuka di dunia, Best Western International berencana mengelola 39 hotel di Indonesia dari enam yang telah ada saat ini.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 Desember 2012  |  11:12 WIB

SEMARANG – Jaringan operator hotel terkemuka di dunia, Best Western International berencana mengelola 39 hotel di Indonesia dari enam yang telah ada saat ini.

President Director Best Western International Area Development Office (ADO) Indonesia Iwanto Hartojo mengatakan saat ini sedang menunggu penyelesaian sedikitnya 33 pembangunan hotel yang bakal dikelola Best Western Internasional.

“Kami merencanakan akan membangun 33 hotel lagi di Indonesia yang ditargetkan selesai hingga 2015 mendatang. Saat ini sebagian besar masih dalam tahap desain dan konstruksi,” ujarnya, Rabu (12/12/2012).

Dia mengatakan rencana ekspansi besar-besaran Best Western itu seiring pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sangat bagus, terutama untuk kawasan Asia, serta prediksi meningkatnya frekuensi penerbangan antar daerah yang membutuhkan banyak tempat istirahat di beberapa kota, termasuk hotel.

“Untuk 2013 rencananya ada sekitar 10 hotel sudah bisa launching, pada 2014 sekitar 10 hotel lagi, dan selebihnya realisasi pada 2015, total tambahan sekitar 33 hotel dari saat ini,” tuturnya.

Menurutnya dengan rencana ekspansi besar-besaran itu, maka menjadikan Best Western Internasional ADO Indonesia menjadi operator hotel terbesar di Kawasan Asia dan Middle East.

“Kami bisa mengelola lebih dari itu, tapi Best Western memang sangat selektif untuk mengelola hotel di suatu kota, demi menjaga kualitas layanan. Karena rata-rata okupansi hotel yang dikelola Best Western mencapai sekitar 85% per tahun,” ujarnya.

Dia mengatakan untuk proyek di Jateng akan bertambah lagi paling cepat pada 2014, yakni di Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, dan 2015 di Kota Semarang serta DIY.

Menurutnya dengan hadirnya sejumlah hotel yang bakal dikelola itu, maka jumlah kamar yang dioperasikan pada 2013 mencapai 5.000 unit kamar, tersebar di 17 kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bali, Solo, Semarang, Bandung, Banjarmasin, Sulawesi, Malang, dan lainnnya.

Sementara, peluncuran Best Western Star Hotel Semarang itu, merupakan hotel ke enam yang dikelola oleh Best Western di Indonesia, selain Best Western Mangga Dua Hotel & Residence, Best Western Premiere Hotel Solo, Best Western Resort Kuta Bali, Best Western Kuta Beach Bali, dan  Best Western Kuta Villa Bali. (k39/dot)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Puput Ady Sukarno

Editor : Reporter 1

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top