Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSPANSI LENOVO: Genjot Pasar, terapkan strategi PC All in one

JAKARTA--Lenovo akan menggenjot pertumbuhan pasar personal computer (PC) consumer melalui rangkaian produk PC all in one. Indonesia Consumer T1 & 4P Manager for Desktop PT. Lenovo Indonesia Julius Tjhin mengungkapkan Lenovo memakai strategi

JAKARTA--Lenovo akan menggenjot pertumbuhan pasar personal computer (PC) consumer melalui rangkaian produk PC all in one. Indonesia Consumer T1 & 4P Manager for Desktop PT. Lenovo Indonesia Julius Tjhin mengungkapkan Lenovo memakai strategi penjualan rangkaian PC all in one untuk menggaet seluruh pangsa pasar konsumen Indonesia. "Melalui PC all in one, kami tidak hanya ingin meraih salah satu segmen tertentu, tetapi PC yang mampu dipakai oleh semua segmen pasar, baik komersial maupun consumer," kata Julius seusai peluncuran Lenovo IdeaCentre B340A dan Lenovo IdeaCentre Q190, Kamis, (13/12). Lebih lanjut, Julis menjelaskan saat ini konsumen Indonesia membutuhkan perangkat PC yang bisa melakukan semua hal, dari bekerja (produktivitas), hiburan dan multimedia, hingga permainan. Dua produk terbaru yang diluncurkan Lenovo yakni IdeaCentre B340A dan IdeaCentre Q190 termasuk dalam jajaran PC all in one. IdeaCentre B340A diklaim sebagai PC yang mempu memenuhi kebutuhan hiburan keluarga all in one yang stylish. B340A merupakan PC all in one yang dilengkapi dengan layar Full HD 21,5 inci, yang juga dapat berfungsi sebagai HD televisi. Sementara itu, IdeaCentre Q190 diklaim sebagai PC desktop terkecil di dunia dengan lebar 22 mm atau 0,86 inci. IdeaCentre Q190 juuga dilengkapi dengan fitur multimedia , grafik full HD yang diklaim mampu berfungsi ganda sebagai sistem mobile home theater."Salah satu kunci penjualan kami pada akhir tahun ini melalui rangkaian produk IdeaCentre ini adalah fungsi multimedia kelas tinggi yang dilengkapi 3D," tambah Julius. Meski tidak dilengkapi dengan pengalaman layar sentuh pada kedua produk teranyar Lenovo tersebut, Julius mengatakan, keduanya sudah mendukung sistem operasi terbaru, yakni Windows 8. Selanjutnya, kata Julius, pada Januari 2013, Lenovo juga akan meluncurkan IdeaCentre B540 yang hampir sama dengan B340, namun sudah dilengkapi pengalaman layar sentuh dan dilengkapi dengan Windows 8. Lenovo IdeaCentre B340 dijual dengan harga Rp7.199.000, dilengkapi dua kacamata 3D, sementara Q190 akan dijual pada awal Januari 2013 dengan harga Rp4.849.000. Untuk Q190, akan dilengkapi dengan keyboard, mouse, dan satu layar 18,5 inci, tanpa DVD eksternal. (34/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Febriany D.A. Putri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper