Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI EROPA: Produksi Turun 1,4% Akibat Kelesuhan Di Jerman dan Prancis

LUKSEMBURG—Produksi industri di Kawasan Uni Eropa tidak terduga jatuh pada Oktober 2012 dibandingkan bulan sebelumnya karena penurunan yang terjadi di Jerman dan Perancis.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 Desember 2012  |  15:03 WIB

LUKSEMBURG—Produksi industri di Kawasan Uni Eropa tidak terduga jatuh pada Oktober 2012 dibandingkan bulan sebelumnya karena penurunan yang terjadi di Jerman dan Perancis.

Penurunan produksi di dua negara tersebut memang mengimbangi kelebihan produksi di Spanyol dan Portugal, tetapi pertumbuhan produksi itu tidak berpengaruh pada total produksi industri di kawasan itu.

Kantor Statistik Uni Eropa di Luksemburg mengumumkan produksi di kawasan Uni Eropa turun 1,4% dibandingkan dengan September.

Para ekonom telah memperkirakan tidak ada perubahan pada Oktober tahun ini. Yang lebih parah, produksi industri di kawasan itu turun 3,6% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Pada pekan lalu, Bank Sentral Eropa memperkirakan ekonomi Kawasan Eropa akan berkontraksi 0,5% tahun ini dan 0,3% pada 2013.

Menurut Markit Economics, produksi manufaktur menyusut untuk bulan ke-16 pada November 2012 dan menambah tanda-tanda resesi.

Produksi industri di Jerman, ekonomi terbesar Eropa, turun 2,4% setelah penurunan 1,6% pada September. Perancis melaporkan penurunan sebesar 0,6%. Sementara itu, Spanyol dan Portugal mengalami peningkatan masing-masing 1,2% dan 4,8%. (Bloomberg/if) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires/Herdian

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top