Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILPRES 2014: Harry Tanoe diminta dampingi Wiranto

JAKARTA--Gerakan Muda Hati Nurani Rakyat (Gema Hanura) merekomendasikan Hary Tanoesoedibjo yang juga Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem untuk mendampingi Wiranto sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pemilu 2014. Pak Hary Tanoesoedibjo merupakan

JAKARTA--Gerakan Muda Hati Nurani Rakyat (Gema Hanura) merekomendasikan Hary Tanoesoedibjo yang juga Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem untuk mendampingi Wiranto sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pemilu 2014. "Pak Hary Tanoesoedibjo merupakan salah satu nama yang direkomendasikan sebagai cawapres pendamping Pak Wiranto dalam Pilres 2014 mendatang," kata Ketua Umum DPN Gema Hanura, Erik Satrya Wardhana dalam keterangan persnya, Kamis (13/12). Menurut anggota DPR Fraksi Partai Hanura itu, rekomendasi tersebut merupakan salah satu hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Gema Hanura. Hasil rekomendasi itu selanjutnya akan dikirimkan ke DPP Partai Hanura sebagai bahan pertimbangan. Selain nama Hary Tanoesoedibjo (HT) yang juga CEO MNC Group tersebut, muncul sejumlah sejumlah nama yang juga direkomendasikan untuk mendampingi Wiranto. Mereka adalah Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, mantan Menkum HAM, Yusril Izha Mahendra, dan Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsudin. Di samping itu ada nama Rektor Universitas Paramadina, Anis Baswedan, Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa, dan ;pengusaha nasional, Chaerul Tanjung. Menurutnya, dalam Rapimnas yang digelar di Surabaya itu sebenarnya ada 15 nama yang muncul. Namun setelah melalui berbagai pertimbangan yang obyektif akhirnya disepakati 7 nama tersebut. Erik mengatakan nama-nama yang direkomendasikan tersebut sudah merepresentasikan berbagai kalangan di Indonesia, mulai dari politisi, tokoh masyarakat dan pengusaha. "Tidak ada batasan dalam rekomendasi cawapres pendamping Pak Wiranto. Menurut kami dengan berbagai pertimbangan obyektif mereka layak untuk jadi cawapres," katanya. Selain merekomendasikan nama cawapres, Rapimnas itu menyepakati pula kerja Gema Hanura untuk mendongkrak Partai Hanura baik dalam Pileg maupun Pilpres. “Para kader Gema Hanura sudah bertekad menyumbangkan 10% suara untuk Partai Hanura pada Pemilu 2014 mendatang. Tekhnisnya adalah menggunakan sistem pendekatan langsung dengan grass root,” ujarnya. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper