Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA SULSEL: Pasangan Ilham-Aziz didukung 4.000 Pekerja Tambang Marmer

MAKASSAR--Sekitar 4.000 pekerja tambang Marmer di Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan sepakat berjuang memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Ilham Arief Sirajuddin dan Aziz Qahar Mudzakkar sebagai pemimpin baru di Sulsel.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 12 Desember 2012  |  18:25 WIB

MAKASSAR--Sekitar 4.000 pekerja tambang Marmer di Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan sepakat berjuang memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Ilham Arief Sirajuddin dan Aziz Qahar Mudzakkar sebagai pemimpin baru di Sulsel.

Penegasan ini diungkapkan Ketua organisasi  Marmer Community Rahman melalui siaran persnya, Rabu (12/12/2012).

"Nasib pekerja marmer di Pangkep tidak pernah berubah sejak puluhan tahun. Ini kesempatan kami memperbaiki nasib dengan berjuang melahirkan pemimpin baru di Sulsel, yakni Pak Ilham dan Pak Aziz," kata Rahman. 

Menurutnya, selama ini pemerintah selalu memandang sebelah mata keberadaan para buruh marmer, padahal tanah  leluhur masyarakat Pengkep terus di eksploitasi.

Dia menjelaskan 4.000 pekerja marmer sudah bertekad untuk merubah nasib dengan memilih pasangan nomor urut satu pada Pilgub Sulsel mendatang.

"Kami yakin, kesederhanaan serta kedekatannya dengan rakyat kecil seperti kami, yang membuat Pak Ilham dan Pak Aziz di cintai di Pangkep. Kami sudah lama ingin perbaikan. Tanah kami begitu kaya dengan potensi alam tetapi rakyatnya masih banyak yang miskin," keluhnya.

Semua potensi alam ada di tanah Pangkep, mulai dari emas, batubara, semen, marmer, dan potensi alam lainnya.

"Pangkep seharusnya sudah jauh lebih maju dari sekarang, tetapi lihat sendiri kenyataanya,” ucap Rahman.

Pihaknya tinggal menunggu daerah lainnya, karena Pangkep sudah lama siap untuk berjuang. Dia mengaku minimal 80% pemilih di Pangkep akan diajak untuk memilih nomor urut satu.

Aktifis Perempuan Sulsel Zohra Andi Baso juga mengajak seluruh warga Pangkep untuk terus meyakinkan seluruh keluarga serta kerabat agar memenangkan pasangan Ilham-Aziz.

"Pak Ilham dan Pak Aziz itu adik-adik saya. Saya sangat percaya atas komitmen keduanya dalam memperjuangkan kepentingan rakyat," kata Zohra. (K46)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Hendra Nick Arthur

Editor : Yanita Petriella

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top