Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KREDIT EKSPOR: Penyaluran Perbankan Sumut Melonjak 54,77%

MEDAN--Kredit ekspor yang disalurkan perbankan di Sumut sampai September tahun ini melonjak 54,77% di tengah lemahnya daya beli pasar global.
Andi Suhendri Rambe
Andi Suhendri Rambe - Bisnis.com 12 Desember 2012  |  14:47 WIB

MEDAN--Kredit ekspor yang disalurkan perbankan di Sumut sampai September tahun ini melonjak 54,77% di tengah lemahnya daya beli pasar global.

Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah IX Sumut/Aceh Mikael Budisatrio mengungkapkan total kredit ekspor yang disalurkan perbankan di Sumut sampai September tahun ini mencapai Rp4,937 triliun atau melonjak 54,77% dibandingkan periode sama tahun lalu Rp3,190 triliun.

“Peningkatan kredit ekspor tersebut terjadi karena pengusaha di daerah ini tetap memacu ekspor ditengah lesunya permintaan pasar internasional atas berbagai komoditas utama dari daerah ini,” ujarnya di Medan, Rabu (12/12).

Menurutnya, sejumlah pengusaha di daerah ini yang sudah lama melakukan ekspor tetap menjaga pasarnya agar tidak direbut negara lain.

Demikian juga pasar baru,  lanjut Mikael, tetap dikejar untuk memperluas pangsa pasar. “Sejumlah pengusaha di daerah ini mulai melirik pasar Timur Tengah dan Afrika yang memiliki daya beli tinggi.” (if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top