Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kecewa dan marah terhadap sejumlah gubernur yang tidak hadir tanpa alasan jelas pada acara penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) 2013. 
 
"Sebelum saya menyampaikan sambutan, pengaraahan, saya minta Mendagri untuk menertibkan kehadiran pejabat di acara yang penting ini. Kalau sakit bisa diterima, tetapi kalau ada acara di provinsinya dan kemudian tidak datang saya tidak bisa terima," kata Yudhoyono sebelum memberi sambutan penyerahan DIPA 2013, di Istana Negara, Senin (10/12/2012). 
 
Yudhoyono kecewa karena ada beberapa gubernur tidak hadir padahal penyerahan DIPA merupakan agenda penting karena menyangkut keuangan dan rencana pembangunan tahun depan. 
 
"Biasakan kita saling  menghormati dan harus bertanggungjawab pada masyarakat karena ini urusan pembangunan urusan rakyat sesuatu yang amat penting," tambahnya. 
 
Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan ada empat kepala daerah yang tercatat tidak turut hadir dalam penyerahan DIPA 2013 yaitu Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin 
Limpo, Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani dan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP. 
  
Gamawan segera mengecek alasan keempat gubernur ini yang tidak hadir dan mendelegasikan kepada wagub.   
 
Menurut Gamawan teguran ini bukan yang pertama karena dua tahun lalu Presiden pernah melakukan peringatan pada acara yang sama.  (ra)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper