KOTA TERNYAMAN ASIA: Singapura Kalahkan Hong Kong

JAKARTA—Singapura mengalahkan Hong Kong sebagai tempat tinggal yang paling diinginkan di kawasan Asia, demikian hasil survei RBC Wealth Management dan The Economist Intelligence Unit.
Jessica Nova | 11 Desember 2012 12:28 WIB

JAKARTA—Singapura mengalahkan Hong Kong sebagai tempat tinggal yang paling diinginkan di kawasan Asia, demikian hasil survei RBC Wealth Management dan The Economist Intelligence Unit.

Bahkan, hampir sepertiga dari jutawan di Asia yang tinggal, bekerja atau menghabiskan lebih dari separuh waktu mereka di luar negara asal, lebih memilih Singapura.

Sekitar 24% orang di antaranya memilih Hong Kong sebagai tempat tinggal kedua yang paling populer di wilayah Asia.

“Kualitas hidup di Singapura merupakan daya tarik utama bagi para jutawan untuk menjadikannya sebagai tempat tinggal,” tulis laporan  RBC Wealth Management yang dikutip Bloomberg  hari ini,  Selasa (11/12/2012).

Laporan itu juga menyebutkan sektor properti menjadi daftar aset yang paling disukai oleh orang-orang kaya di dunia, bahkan sekitar 23% di antaranya cenderung berinvestasi properti, sedangkan 7% orang memilih di Amerika Utara.

Sementara itu, harga rumah di Singapura naik pada kuartal III/2012 dan mendorong pemerintah setempat membatasi pinjaman rumah dan pengembangan properti.

“Singapura selalu memiliki kualitas ini sebagai tabungan, bukan hanya karena uang, tapi juga buat keluarga Anda,” ujar Wai Ho Leong, Ekonom Regional Senior di Barclays Plc Singapura.

Untuk alasan jutawan yang pindah ke Singapura, tercatat sekitar 89% memilih peringkat kualitas hidup dan 83% di antaranya memilih stabilitas politik negara.

Untuk masalah infrastruktur dan kesempatan pendidikan juga menjadi satu alasan mereka memilih tinggal di di Singapura. (sut)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup