Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEJABAT MANGKIR: Absen tak jelas, Mendagri tegur Alex Noerdin

JAKARTA: Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi segera menegur Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang mangkir tanpa alsan jelas saat penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) di Istana Negara pada Senin (10/12) kemarin.Iya akan saya

JAKARTA: Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi segera menegur Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang mangkir tanpa alsan jelas saat penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) di Istana Negara pada Senin (10/12) kemarin."Iya akan saya peringatkan," kata Gamawan Selasa (11/12).Presiden Susilo Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kecewa dan geram terhadap empat gubernur yang tidak hadir tanpa alasan jelas pada acara penyerahan DIPA 2013."Sebelum saya menyampaikan sambutan, pengaraahan, saya minta kepada Mendagri untuk menertibkan kehadiran pejabat di acara yang penting ini. Kalau sakit bisa diterima, tetapi kalau ada acara di provinsinya dan kemudian tidak datang saya tidak bisa terima," katanya.Empat kepala daerah yang tercatat tidak turut hadir dalam penyerahan DIPA 2013 yaitu Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani dan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP. Gubernur Kepri diketahui absen karena habis menjalani operasi leher. Gubernur Sani sudah ditanyakan alasannya kepada wakilnya, Gubernur Sjahroedin juga tidak memberikan alasan yang jelas.Adapun Alex Noerdin diketahui tengah berada di Amerika Serikat untuk mempromosikan daerahnya. Gamawan mengatakan Gubernur Sumsel Alex Noerdin memang sudah meminta izin akan pergi ke Amerika Serikat untuk 3-8 Desember 2012. Namun, kemudian diundur menjadi 9-16 Desember tanpa pemberitahuan dahulu."Beliau kan sebenarnya minta izin (ke AS) tanggal 3-8 Desember, tetapi tidak jadi berangkat. Brangkatnya 9-16 Desember, tetapi tidak melapor. Itu saja kekurangannya," kata Gamawan. (arh)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Asep Dadan Muhada

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper