TATA KELOLA PERUSAHAAN: GCG Diklaim Mampu Mendongkrak Kinerja Jamsostek

JAKARTA-PT Jamsostek menerapkan dengan ketat prinsip tata kelola perusahaan yang baik untuk mengelola dana pekerja secara nasional yang mencapai Rp130 triliun.
Jessica Nova | 10 Desember 2012 12:56 WIB

JAKARTA-PT Jamsostek menerapkan dengan ketat prinsip tata kelola perusahaan yang baik untuk mengelola dana pekerja secara nasional yang mencapai Rp130 triliun.

 

Perseroan mampu mencatat laba dari hasil investasi senilai Rp11 triliun sepanjang tahun ini dan ditarget mencapai Rp13 tirliun hingga akhir 2012 dengan menerapkan Good Corporate Governance (GCG) atau tata kelola perusahaan yang baik.

 

“Prinsip GCG yang diterapkan itu untuk menunjang pencapaian visi dan misi perusahaan serta mendukung upaya pengembangan ke depan," kata direksi perseroan hari ini (10/12).

 

Untuk menjaga transparansi dalam rangka menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik, perusahaan juga mengusung e-procurement dalam proses pengadaan barang/jasa.

 

Prinsip-prinsip GCG yang diterapkan itu adalah transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, dan independensi serta fairness yang juga tertuang dalam Permen Kementerian BUMN No.Per-09/MBU/2012 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Negara BUMN No.Per-01/MBU/2011 tentang Penerapan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik (Good Corporate Governance) Pada Badan Usaha Milik Negara.

 

Dengan penerapan tersebut, PT Jamsostek mendapatkan penghargaan BUMN Awards2012 dan menjadikan salah satu yang terbaik di antara 141 perusahaan BUMN di Indonesia.

 

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan kepada Direktur Utama PT Jamsostek Elvyn G. Massasya pada Kamis (6/12). (yus) 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup