KULINER RI MENDUNIA: Hebat! Restoran PADANG Pertama Di Beijing Resmi Beroperasi

BEIJING-Restoran Padang pertama telah hadir di Beijing China sebagai bagian dari upaya untuk lebih memperkenalkan kuliner Indonesia di Negeri Tirai Bambu.
News Editor | 08 Desember 2012 22:49 WIB

BEIJING-Restoran Padang pertama telah hadir di Beijing China sebagai bagian dari upaya untuk lebih memperkenalkan kuliner Indonesia di Negeri Tirai Bambu.

Yusuf Mah, pendiri restoran yang bernama Padang itu, pada peresmian restoran itu hari ini (6/12) mengatakan restoran yang dibangunnya dinamakan Padang karena obsesinya terhadap masakan Padang.

“Masakan Padang sudah sangat terkenal di Indonesia dan beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam. Dan karena saya terobsesi akan masakan dan kuliner Padang, maka saya dirikan restoran ini dengan nama Padang,” katanya.

Yusuf Mah yang juga memiliki usaha biro perjalanan muslim China itu berharap masakan dan kuliner khas Indonesia dapat diterima dan popular di Beijing khususnya dan China umumnya.

Restoran Padang terletak di salah satu jantung kota Beijing, dekat dengan kawasan kantor perwakilan negara-negara sahabat, Sanlitun.

“Rumah makan seluas 1.200 meter persegi itu, memiliki lima ruang VIP yang dinamai dengan nama lima kota besar di Sumatera Barat yaitu Bukit Tinggi, Pariaman, PayaKumbuh, Solok dan Padang Panjang,” tuturnya.

Rumah makan yang memiliki kapasitas 250 orang itu menyajikan 80% masakan khas Indonesia utamanya Minang seperti rending, sate padang, soto padang, gulai dan balado.

Untuk dapat menyajikan aneka masakan sesuai cita rasa aslinya, Yusuf Mah secara khusus mendatangkan empat juru masak dari Indonesia. Nuansa Sumatra Barat, khususnya Padang, juga ditampilkan di beberapa dekorasi restoran, dengan mendatangkan material dari Bukit Tinggi, selain material lain yang didatangkan dari Jogjakarta dan Bali untuk menambah dekorasi bernuansa Indonesia.

Duta Besar RI untuk China merangkap Mongolia Imron Cotan saat meresmikan restoran tersebut, mengatakan Padang merupakan restoran Padang pertama di Beijing, khususnya dan China umumnya.

“Ini merupakan langkah positif yang harus dihargai untuk lebih memperkenalkan kuliner Indonesia di mancanegara, khususnya di China,” ujarnya.

Imron mengatakan melalui kebudayaan dan kuliner, RI dan China dapat lebih saling mengenal satu sama lain, sehingga hubungan bilateral kedua negara dapat semakin kokoh. (ilustrasi: ws-tourism.com/antara/yus)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : David Eka Issetiabudi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup