Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEKERASAN WARTAWAN: Didik Terima Maaf Letkol Robert, Tetapi Kasus Harus Dituntaskan Sesuai Prosedur

JAKARTA: Setelah mendengarkan permintaan maaf secara langsung dari Letkol Robert Simanjuntak, Didik, Wartawan Riau Post, berlapang dada menerima permohonan maaf tersebut.Saya secara pribadi menerima permohonan maaf Pak Robert. Saya memahami sebagai

JAKARTA: Setelah mendengarkan permintaan maaf secara langsung dari Letkol Robert Simanjuntak, Didik, Wartawan Riau Post, berlapang dada menerima permohonan maaf tersebut."Saya secara pribadi menerima permohonan maaf Pak Robert. Saya memahami sebagai manusia biasa tak lepas dari khilaf," kata Didik yang disiarkan secara langsung TVOne, malam ini (17/10/2012).Dalam kesempatan itu, baik Robert dan Didik melakukan teleconference. Adegan saling memaafkan itu disaksikan langsung oleh Kepala Pusat Penerangan Umum Mabes TNI Laksda Iskandar Sitompul dan Ketua Komisi Pengaduan Masyarakat dan Penegakan Etika Dewan Pers Agus Sudibyo.Namun, Didik menyatakan bahwa secara profesional kasus tersebut harus diselesaikan sesuai dengan prosedur yang benar. "Sebagai orang yang prajurit tentu Pak Robert tahu mengenai hal itu," terangnya.Didik sempat ditanya kenapa saat liputan hanya mengenakan celana pendek, pakai kaos oblong, dan hanya memakai sendal? Menurutnya, kebetulan rumahnya dekat dengan bandara tersebut. Dia mengaku saat itu selesai mandi."Saya langsung lempar handuk dan mengambil kamera menuju lokasi kejadian. Kalau waktu itu saya masih di kamar mandi, telanjang pun saya akan ke lokasi," tegasnya.Dia juga meminta perlindungan dari Mabes TNI karena sempat mendapatkan intimidasi dan acaman fisik. "Sempat ada orang berpakaian safari sesaat kejadian menyatakan akan mencarinya apabila masalah ini berlanjut. Saya tidak menuduh Pak Robert dan jajarannya. Tapi, saya minta perlindungan," ujarnya.Iskandar Sitompul yang mendengar pengaduan itu meminta anggotanya menjaga diri. "Saya kira semua anggota yang melihat acara ini untuk menahan diri. Kita melihat dua orang pemberani ini sudah saling memaafkan. Kami minta media di Indonesia jangan terprovokasi," katanya.Sebelumnya, Robert menyampaikan permintaan maaf atas tindakannya. "Dari lubuk hati yang paling dalam saya memohon maaf yang sebesar-besarnya. Batin saya sedang berkecamuk saat itu," ujarnya. (bas) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper