Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ARUS MUDIK: Bandara Soetta Aman Terkendali

JAKARTA: Keamanan Bandara Internasional Soekarno Hatta menghadapi arus pemudik sejak H-7 lebaran hingga hari ini (17/8/2012) terkendali.Menurut Briptu A. Haerudin yang bertanggung jawab di Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Jaya 2012 Terminal 1,

JAKARTA: Keamanan Bandara Internasional Soekarno Hatta menghadapi arus pemudik sejak H-7 lebaran hingga hari ini (17/8/2012) terkendali.Menurut Briptu A. Haerudin yang bertanggung jawab di Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Jaya 2012 Terminal 1, kasus kejahatan terakhir yang terjadi di lokasi ini adalah tindakan hipnotis pada 2 pekan lalu."Namun, kasus itu dapat kami tangani karena sudah diantisipasi. Hingga sekarang belum ada kasus lagi, termasuk kasus percaloan karena pembelian tiket di bandara sudah on-line. Tidak ada kendala," jelasnya kepada Bisnis hari ini.Haerudin mengungkapkan pihak Kepolisian RI mengerahkan 15 anggota Brimob, 25 Dalmas dari Polda Metro Jaya, lima anggota Baharjam dari Mabes Polri, dan 42 anggota pramuka yang terdiri dari 2 shift.Adapun untuk memantau kondisi keamanan bandara dari waktu ke waktu, pihaknya dilengkapi satu unit gokart yang mengelilingi semua lobi terminal bandara.Menurut dia, kerjasama antara pihak kepolisian dengan petugas keamanan terjalin dengan baik. Selain itu, PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola bandara telah memfasilitasi keperluan pengamanan yang dibutuhkan kepolisian. (03/ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper