Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIFESTYLE: Mengenal bentuk tubuh perempuan

JAKARTA:  Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bila Anda  ingin tampil gaya seperti  pengenalan bentuk tubuh,  pengenalan pakaian dalam yang cocok menopang bagian tubuh,  pengenalan karakter warna dan pemilihan pakaian yang

JAKARTA:  Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bila Anda  ingin tampil gaya seperti  pengenalan bentuk tubuh,  pengenalan pakaian dalam yang cocok menopang bagian tubuh,  pengenalan karakter warna dan pemilihan pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh.Arno Roca, Crative Director Sophie Paris Group, lahir dan dibesarkan di Paris dan berpengalaman 15 tahun di bidang fashion memberikan banyak tip-tip yang perlu Anda pertimbangkan agar busana yang Anda pakai cocok dengan bentuk tubuh.Tahap awal Anda pelu mengenal bentuk tubuh sendiri. Ia menjelaskan secara menyeluruh ada tujuh bentuk tubuh perempuan. Anda masuk kategori yang mana?

Pengenalan bentuk tubuh itu perlu dilakukan, karena berhubungan dengan pemilihan pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh masing-masing. Setiap wanita memiliki kekurangan dan kelebihan pada tubuhnya. Perbedaan itulah yang membuat Anda unik. Ada beberapa titik penting dalam menentukan bentuk tubuh yaitu bahu, pinggang dan pingggul. Kunci utama mencintai tubuh Anda adalah menerima dan menjaganya.

Untuk menentukan bentuk tubuh, Anda berdiri di depan cermin dan perhatikan. Ada tujuh bentuk tubuh perempuan yaitu bentuk  angka delapan, segi tiga, X, persegi, segi tiga terbalik, oval, dan bulat.Bentuk tubuh angka delapan mempunyai kelebihan pada bahu bundar, pinggang kecil, dan siluet tubuh feminin. Kekurangannya siluet tubuh bisa terlalu besar dan bahu turun.

 

Bentuk tubuh angka delapan hampir mirip dengan bentuk X, tapi perbedaannya terletak pada bentuk yang lebih berisi sehingga bentuk tubuh terlihat lebih bundar. Biasanya bagian dada dan pinggul lebih menonjol.Lalu bentuk tubuh segi tiga yang  memiliki bahu sempit dan pinggul yang besar. Bentuk tubuh segi tiga adalah bentuk tubuh yang ideal.

 

Wanita yang memiliki bentuk tubuh segi tiga biasanya terlihat lebih feminin dan sering memberikan kesan perut yang lebih datar dan bokong yang lebih berisi. Walau kadang terlihat kurang proporsional. Anda bisa mengakalinya dengan busana yang dipakai.Bentuk tubuh X   memiliki bahu yang lebar sejajar dengan lebar pinggul, namun memiliki pinggang yang kecil. Bentuk ini sebetulnya sangat ideal yang berkesan tubuh atletis, Anda terlihat lebih kurus dari semestinya.

 

Menurut standar kecantikan zaman sekarang, bentuk tubuh  inilah yang memiliki proporsi terbaik.  Anda bisa memakai apa pun model busana, tapi perlu dihindari memakai busana yang besar akan membuat Anda terlihat pendek dan lebih berisi.Beda lagi dengan bentuk tubuh persegi. Secara umum ada dua bentuk tubuh persegi yaitu peregi panjang dan pendek. Keduanya memiliki bentuk tubuh yang terlihat panjang, karena bahu, pinggang, dan pinggul berbanding lurus. Bentuk tubuh peregi panjang biasanya terlihat lebih atletis, berwibawa, dan indah.Namun, kekurangannya adalah pinggang tampak lurus, sehingga bentuk tubuh tampak maskulin, besar, dan terkesan berat. Sedangkan bentuk tubuh persegi pendek memiliki badan yang terlihat kecil dan menyerupai peragawati. Namun pinggang terlihat sempit, dan dan bokong terlihat datar.Ada pula bentuk tubuh segi tiga terbalik yang memiliki bentuk tubuh yang lebar, sedangkan pinggul terlihat lebih kecil. Bentuk tubuh ini biasanya terlihat lebih atletis, berwibawa, dan kaki biasanya terlihat kecil.Bentuk tubuh yang lain yaitu bentuk tubuh oval yang berlawanan dengan bentuk X dan angka delapan. Bahu dan pinggul terlihat sempit, sedangkan pinggang lebar. Kekurangannya bagian pinggang dan perut terlalu tampak jelas. Positifnya pada bahu kecil dan bergaris lurus dengan pinggul.Kemudian bentuk tubuh bulat yang biasanya memiliki timbunan lemak berlebihan pada bagian perut dan memiliki siluet yang bundar dan pinggang yang tidak terlalu menonjol. Biasanya bentuk tubuh ini memiliki lengan dan dada yang berisi dan lemak berlebih. Aset Anda adalah payudarah yang berisi. (api) 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper