Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INFO CUACA: Waspadai hujan dan badai di Selat Malaka.

JAKARTA: Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Priok pada hari ini, Senin, 16 Juli 2012 mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan Selasa, 17 Juli 2012, sekitar pukul 07.00 WIB tidak memprediksi cuaca buruk.
Jessica Nova
Jessica Nova - Bisnis.com 16 Juli 2012  |  08:45 WIB

JAKARTA: Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Priok pada hari ini, Senin, 16 Juli 2012 mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan Selasa, 17 Juli 2012, sekitar pukul 07.00 WIB tidak memprediksi cuaca buruk.

 

Namun, ada beberapa kondisi cuaca dan gelombang laut di sejumlah daerah yang patut di waspadai oleh pengguna lalu lintas laut dan udara di sekitar Jakarta dan Indonesia.

Dari citra satelit terlihat adanya daerah Depressi Tropis pada posisi di Samudera Pasifik Utara Guam.

 

Sementara itu, angin di atas wilayah Perairan Indonesia, umumnya bertiup dari arah Tenggara sampai dengan ke Barat Laut, dengan kecepatan angin antara 3 sampai 25 knot.

 

Kondisi tersebut memberi peluang pertumbuhan awan dan hujan disertai badai guntur dapat terjadi di sejumlah wilayah, seperti di Perairan Pontianak, Selat Karimata bagian Utara, Perairan Riau dan Batam, serta Selat Malaka.

 

Selain itu, kondisi buruk perlu diwaspadai di kawasan Perairan Sumatera Utara, Perairan Aceh, Laut Andaman, Perairan Mentawai dan Sumatera Barat, Laut Aru, Perairan Kepulauan Kai, serta di Perairan Timika.

 

Gelombang Laut dengan tinggi 1,25 meter sampai dengan 3 meter berpeluang terjadi di beberapa daerah, seperti di Perairan Vietnam, Teluk Siam, Selat Karimata, Perairan Bangka Belitung, dan Perairan Jambi.

 

Tingginya gelombang laut itu diperkirakan dapat juga terjadi di Perairan Aceh, Perairan Nias, Laut Andaman hingga Samudera Hindia Barat Bengkulu, Perairan Mentawai, Perairan Bengkulu, dan Perairan Lampung.

 

Untuk gelombang laut dengan tinggi antara 3 meter sampai dengan 5 meter diprediksi ada di Perairan Enggano, Samudera Hindia Barat Enggano hingga Selatan Jawa Timur, Perairan Selatan Banten hingga Perairan Selatan Jawa Tengah. (Bsi)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top