Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BENTROK DI PADANGPanglima TNI dalami kasus penganiayaan oleh aparat

 

 

 JAKARTA:Panglima TNI Agus Suhartono mengatakan pihaknya  tengah mendalami kejadian  yang dialami sejumlah wartawan di Padang, Sumatera Barat oleh oknum TNI.
 
Agus mengatakan bahwa peristiwa  yang dialami kalangan wartawan di Padang tersebut bukan  suatu bentuk tindakan yang sengaja untuk melakukan penganiyaan.
 
"Tak  ada sengaja dianiaya. Sering kali terjadi hal yang tidak kita inginkan. Anak-anak  di lapangan menyadari itu tidak benar, Mereka  juga  sudah diproses hukum," kata Agus menjawab pertanyaan wartawan di Istana Presiden Rabu, 30 Mei 2012.
 
Terkait adanya sejumlah peralatan kalangan wartawan yang diambil saat kejadian, Panglima TNI mengatakan hal itu  tengah  diselesaikan oleh komandan batalyon di Padang.
 
Dia mengatakan agar masalah tersebut bisa diselesaikan secara baik-baik, apalagi komandan batalyon  sudah minta maaf atas kesalahan tersebut. 
 
"Saya kira diselesaikan baik-baiklah," kata Agus.
 
Penganiayaan terhadap sejumlah wartawan terjadi, seperti diberitakan antaranews,  setelah dilakukannya penertiban terhadap sejumlah kedai yang diduga sebagai tempat praktik asusila, yang dilakukan Satpol PP Kota Padang dan sebagian masyarakat.
 
Usai penertiban, sebagian warga mulai dianiaya sejumlah orang berseragam tentara, kemudian  merembet pada penganiayaan terhadap sejumlah  wartawan pada Selasa  29 Mei 2012. (sut)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin-nonaktif
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper