Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BENTROK DI PADANGPanglima TNI dalami kasus penganiayaan oleh aparat

 
Martin-nonaktif
Martin-nonaktif - Bisnis.com 30 Mei 2012  |  23:56 WIB

 

 JAKARTA:Panglima TNI Agus Suhartono mengatakan pihaknya  tengah mendalami kejadian  yang dialami sejumlah wartawan di Padang, Sumatera Barat oleh oknum TNI.
 
Agus mengatakan bahwa peristiwa  yang dialami kalangan wartawan di Padang tersebut bukan  suatu bentuk tindakan yang sengaja untuk melakukan penganiyaan.
 
"Tak  ada sengaja dianiaya. Sering kali terjadi hal yang tidak kita inginkan. Anak-anak  di lapangan menyadari itu tidak benar, Mereka  juga  sudah diproses hukum," kata Agus menjawab pertanyaan wartawan di Istana Presiden Rabu, 30 Mei 2012.
 
Terkait adanya sejumlah peralatan kalangan wartawan yang diambil saat kejadian, Panglima TNI mengatakan hal itu  tengah  diselesaikan oleh komandan batalyon di Padang.
 
Dia mengatakan agar masalah tersebut bisa diselesaikan secara baik-baik, apalagi komandan batalyon  sudah minta maaf atas kesalahan tersebut. 
 
"Saya kira diselesaikan baik-baiklah," kata Agus.
 
Penganiayaan terhadap sejumlah wartawan terjadi, seperti diberitakan antaranews,  setelah dilakukannya penertiban terhadap sejumlah kedai yang diduga sebagai tempat praktik asusila, yang dilakukan Satpol PP Kota Padang dan sebagian masyarakat.
 
Usai penertiban, sebagian warga mulai dianiaya sejumlah orang berseragam tentara, kemudian  merembet pada penganiayaan terhadap sejumlah  wartawan pada Selasa  29 Mei 2012. (sut)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top