Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENERIMAAN PAJAK Kota Bandung dari sektor hiburan naik

BANDUNG: Pendapatan pajak Kota Bandung dari sektor hiburan tumbuh signifikan yang terlihat dari realisasi yang diraih selama 4 bulan 2012 mencapai Rp15 miliar atau tercapai 50% dari target Rp30 miliar sepanjang tahun ini.Kepala Bidang Pajak Dinas Pendapatan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 Mei 2012  |  17:49 WIB

BANDUNG: Pendapatan pajak Kota Bandung dari sektor hiburan tumbuh signifikan yang terlihat dari realisasi yang diraih selama 4 bulan 2012 mencapai Rp15 miliar atau tercapai 50% dari target Rp30 miliar sepanjang tahun ini.Kepala Bidang Pajak Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bandung Adang Sultana mengatakan pihaknya optimistis target Rp30 miliar bisa tercapai pada tahun ini seiring dengan tumbuhnya bisnis hiburan sehingga target yang ditentukan sangat realistis."Kami memiliki perhitungan khusus, yang didukung dengan grafik pertumbuhan pendapatan dari pajak hiburan setiap tahunnya yang positif. Kondisi itu, menambah keyakinan kami akan ada juga peningkatan pada tahun ini," katanya Selasa 29 Mei 2012.Adang mengklaim pertumbuhan pendapatan dari pajak daerah selalu melebihi target yang ditetapkan.

 

Menurutnya hal ini sejalan dengan tingkat pertumbuhan wisatawan asing maupun domestik yang berkunjung Kota Bandung.

Dia mengatakan perbaikan infrastruktur Tol Cipularang turut mendongkrak tumbuhnya bisnis hiburan di kota itu.Selain itu, berbagai pagelaran berskala internasional yang sering digelar di Kota Bandung juga memacu tempat-tempat hiburan menjamur di setiap sudut Kota Bandung. 

Faktor-faktor itulah yang mendongkrak pendapatan pajak hiburan.

 

"Selain itu, masyarakat juga tidak mempermasalahkan biaya hiburan yang harus dikeluarkan yang secara tidak langsung meningkatkan pendapatan pajak," ujarrnya. (ra)

 

BACA JUGA

-Harga emas memburuk dalam 13 tahun terakhir

-Pelabuhan Merak harus tambah dermaga 

-Tarif bongkar muat di Priok digodok

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Ringkang Gumiwang, Miftah khoer

Editor : Basilius Triharyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top