Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MOBIL HYBRID: Pemerintah Janjikan Insentif Fiskal

JAKARTA:Pemerintah akan memberikan kemudahan diantaranya berupa insentif fiskal dan kebijakan yang tepat untuk mendorong percepatan investasi guna mewujudkan kendaraan hybrid dan kendaraan listrik.
Martin-nonaktif
Martin-nonaktif - Bisnis.com 29 Mei 2012  |  22:24 WIB

JAKARTA:Pemerintah akan memberikan kemudahan diantaranya berupa insentif fiskal dan kebijakan yang tepat untuk mendorong percepatan investasi guna mewujudkan kendaraan hybrid dan kendaraan listrik.

 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan dengan kebijakan tepat serta insentif fiskal, diharapkan akan membuat harga jual mobil hybrid dapat bersaing dengan harga kendaraan yang hanya menggunakan bahan bakar minyak.

 

“Untuk mendorong percepatan investasi bagi terwujudnya kendaraan hybrid dan kendaraan listrik, pemerintah akan menerapkan kebijakan yang tepat, seperti pemberian kemudahan dan juga insentif fiskal,” kata Presiden Yudhoyono saat menyampaikan pidato tentang pelaksanaan gerakan nasional penghematan energi nasional di Istana Negara, malam ini. (foto: toyotanews.com)

 

Kepala Negara mengatakan di masa mendatang mesti diwujudkan sistem transportasi dan kendaraan yang tidak tergantung pada BBM.

 

Untuk jangka pendek, pemerintah akan mendorong penggunaan kendaraan hybrid yakni kendaraan yang dapat digerakkan baik menggunakan BBM maupun tenaga listrik. “Jenis kendaraan ini mulai dipasarkan di Indonesia. Kendaraan jenis ini akan sangat menghemat penggunaan BBM,” katanya.

 

Sedangkan untuk jangka menengah dan jangka panjang, SBY menginstruksikan kementerian terkait khususnya Kemendikbud dan kalangan perguruan tinggi bersama Kementerian Ristek dan Kementerian BUMN untuk mulai mengembangkan kendaraan listrik  produk dalam negeri. (yus)

 

BERITA TERKAIT: 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top