Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KISRUH SURIAH: PBB kutuk pembantaian di Houla

WASHINGTON: Dewan Keamanan PBB pada Minggu mengutuk pemerintah Suriah menyusul insiden pembantaian Houla yang menewaskan sedikitnya 108 orang.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 Mei 2012  |  09:37 WIB

WASHINGTON: Dewan Keamanan PBB pada Minggu mengutuk pemerintah Suriah menyusul insiden pembantaian Houla yang menewaskan sedikitnya 108 orang.

Dalam satu pernyataan yang didukung oleh dewan 15 negara, termasuk Rusia sekutu Suriah, mengatakan serangan yang melibatkan serangkaian artileri pemerintah dan penembakan-penembakan tank terhadap lingkungan perumahan.

 

PBB kembali menuntut agar Presiden Bashar al-Assad menarik senjata berat dari kota-kota Suriah."Para anggota Dewan Keamanan menegaskan kembali bahwa semua kekerasan dalam segala bentuknya oleh semua pihak harus dihentikan. Mereka yang bertanggung jawab atas tindakan kekerasan harus bertanggung jawab," kata pernyataan itu.Pengamat PBB di Suriah melihat sedikitnya 108 mayat di Houla termasuk 49 anak-anak dan setidaknya tujuh perempuan, kata para pejabat PBB.Duta Besar Inggris untuk PBB Mark Lyall Grant mengatakan bahwa pernyataan Dewan Keamanan, kendati penting, tidak cukup."Selama dua hari berikutnya, Dewan Keamanan akan bertemu lagi untuk membahas secara lebih rinci apa langkah-langkah yang perlu diambil," kata Lyall Grant kepada wartawan.Utusan khusus PBB-Liga Arab Kofi Annan akan melaporkannya kepada Dewan Keamanan mengenai krisis Suriah pada pertemuan baru pada Rabu. (Antara/arh)

 

 

SITE MAP:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top