Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HEADLINE HARI INI: Pertumbuhan Ekonomi & Keuangan Negara jadi Topik Sentral

JAKARTA: Informasi tentang pertumbuhan ekonomi nasional dan kondisi keuangan negara mendominasi fokus berita utama sejumlah media cetak hari ini, Jumat, 25 Mei 2012.Dana menganggurSedikitnya Rp230 triliun dana nganggur milik pemerintah di Bank Indonesia

JAKARTA: Informasi tentang pertumbuhan ekonomi nasional dan kondisi keuangan negara mendominasi fokus berita utama sejumlah media cetak hari ini, Jumat, 25 Mei 2012.Dana menganggurSedikitnya Rp230 triliun dana nganggur milik pemerintah di Bank Indonesia saat ini menunjukkan bahwa belanja pemerintah masih lambat.Belanja yang tepat waktu bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi sekitar 0,5%--0,6%. (Investor Daily)Imbas krisisPerekonomian Indonesia mulai terasa melemah akibat terkena imbas krisis di Eropa dan Amerika Serikat. Selain itu, perlu diwaspadai krisis di dua benua tersebut lantara punya dampak negatif, yaitu banjirnya barang impor di Tanah Air. (Neraca)Pertumbuhan ekonomiTarget pertumbuhan ekonomi, sebagaimana usulan pemerintah untuk 2013 sebesar 6,8%-7,2% mendapatkan tanggapan positif.Pertama kali dalam sejarah, investasi diperkirakan menjadi sumber pertumbuhan ekonomi terbesar menggantikan konsumsi domestik. (Kompas)Harga patokan eksporPemerintah akan menerapkan harga patokan ekspor (HPE) komoditas mineral sebagai dasar penghitungan penerapan bea keluar sebesar 20% untuk semua jenis komoditas mineral.Deddy Saleh, Direktur Jendral Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, mengatakan penetapan harga patokan ekspor mineral itu untuk menghindari adanya penyelewengan data ekspor dari pengusaha. (Indonesia Finance Today)Harga sahamKrisis utang di kawasan Eropa yang jauh dari kata tuntas, memelorotkan imbal hasil berbagai instruksi investasi.Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sudah tergerus 5,7% dari posisi tertingginya di tahun ini, 4.224, yang terjadi 3 Maret menjadi 3.984,87 per Kamis, 24 Mei 2012. (Kontan) (spr)

 

BACA JUGA:

REKOMENDASI SAHAM: Tiga Pialang 'Jagokan' PTBA, HRUM, AALI

HARGA EMAS: Akhirnya Naik, Tapi Masih Di US$1.500-An

PM Monti Tepis Keluarnya Yunani Dari Euro, Bursa AS Naik

Iran Mbulet Soal Nuklir, Minyak Kembali Ke Atas US$90

Kinerja Emiten Membaik, Stoxx Europe 600 Rebound

 

READ ALSO:

PERTAMINA Cooperates With Foreign Oil And Gas Companies

MARKET MOVING: Indonesian Export Continues To Weaken

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Jessica Nova
Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper