Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini dia daftar 10 MOBIL BERMEREK paling berharga di dunia

JAKARTA: BMW mengalahkan Toyota sebagai produsen mobil bermerek paling berharga di dunia, seperti dikemukakan  rilis peringkat tahunan merek-merek ternama.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Mei 2012  |  00:23 WIB

JAKARTA: BMW mengalahkan Toyota sebagai produsen mobil bermerek paling berharga di dunia, seperti dikemukakan  rilis peringkat tahunan merek-merek ternama.

 

Mercedes-Benz, Volkswagen dan Audi meningkatkan nilai merek mereka, kata penelitian "Top 100 Most Valuable Global Brands"  yang disusun oleh perusahaan riset Millward Brown.

 

Direktur Brand Global Millward Brown Peter Walshe mengatakan BMW menjalin komunikasi secara efektif dibanding produsen mobil lainnya dan mengirimkan pesan kepada pelanggan bahwa "produk mereka sangat layak."

 

"Sebagai salah satu merek besar di dunia, BMW benar-benar konsisten membangun citra mereka di tengah pasar yang sangat kompetitif dan fokus terhadap rencana jangka panjang," kata Walshe.

 

BMW juga merupakan merek mobil paling berharga pada 2010, mahkota itu dipegang Toyota pada 2006 hingga 2010. Berikut selengkapnya merek mobil paling ternama 2011:

 

1. BMW

2. Toyota

3. Mercedes

4. Honda

5. Nissan

6. VW

7. Ford

8. Audi

9. Hyundai

10. Lexus

 

Walshe mengatakan Toyota telah mempertahankan posisinya sebagai salah satu brand terbaik di dunia, tetapi sayang Toyota kehilangan mahkotanya pasca bencana gempa bumi, tsunami dan kebocoran nuklir yang mempengaruhi semua produsen mobil Jepang pada tahun lalu.

 

"Toyota sudah pasti dilihat sebagai brand yang baik, sangat handal dan sangat dipercaya, kualitas yang luar biasa, terutama untuk pembeli kelas menengah," kata Walshe. "Permasalahan Toyota terletak pada keuangan bukan merek karena bencana."

 

Bencana di Jepang pada tahun lalu juga berdampak negatif terhadap brand dan nilai peringkat Honda, Nissan dan Lexus, tetapi ketiga produsen mobil itu tetap di 10 besar.

 

Walshe mengatakan Mercedes-Benz, Volkswagen dan Audi mampu bangkit dan berhasil memperluas eksistensinya di Asia, terutama di China.

 

"Alasan ketiga produsen otomotif Jerman menorehkan catatan positif karena merek Jerman  untung besar dari ekspor ke Asia," kata Walshe.

 

Hyundai adalah merek Korea pertama yang masuk 10 besar dan duduk di posisi sembilan.

 

Walshe mengatakan Hyundai memiliki daya magis tersendiri di mata pelanggan di seluruh dunia yang mencari kualitas, gaya dengan harga lebih baik. (Antara/Bsi)

 

UPDATE ARTICLE:

 

SITE MAP:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top