Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DOA BERSAMA: 100.000 Umat kristiani ikut World Prayer Assembly

JAKARTA: Sekitar 100.000 umat kristiani diperkirakan akan mengikuti kegiatan World Prayer Assembly atau doa akbar sedunia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 17 Mei.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Mei 2012  |  18:21 WIB

JAKARTA: Sekitar 100.000 umat kristiani diperkirakan akan mengikuti kegiatan World Prayer Assembly atau doa akbar sedunia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 17 Mei.

 

Bambang Widjaya, Ketua Panitia WPA 2012, mengatakan pokok utama kegiatan tersebut ialah mendoakan kebangkitan Indonesia.

 

"Kami memohon agar Indonesia mengalami kebangkitan ekonomi, terhindar dari berbagai bencana, dan kebangkitan rohani serta moralitas," katanya, hari ini, Kamis 17 Mei 2012.

 

Rangkaian WPA 2012 dimulai pada Senin 14 Mei di Sentul International Convention Center yang diikuti 9.000 peserta. Dari jumlah itu, sekitar 2.500 orang di antaranya adalah pimpinan gereja dari 86 negara.

 

Bambang mengatakan penyelenggaraan WPA didukung oleh Konfederasi Waligereja Indonesia (KWI), Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI). "Hari doa global pertama digelar di Korea Selatan pada 1984 yang dihadiri 3.000 peserta," katanya. (msb)

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Roberto Purba

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top