Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Politisi dan pengusaha Aceh tewas ditembak

BANDA ACEH: Dua warga Lhokseumawe tewas dan satu terluka akibat ditembak oleh orang tak dikenal di Desa Paya Rangkuloh, Kecamata Kuta Blang, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 Mei 2012  |  16:54 WIB

BANDA ACEH: Dua warga Lhokseumawe tewas dan satu terluka akibat ditembak oleh orang tak dikenal di Desa Paya Rangkuloh, Kecamata Kuta Blang, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

 

Dua orang lebih yang diduga mengunakan senjata larang panjang AK 47 melepasakan tembakan ke Mobil ditumpangi Sukri bin Abdullah, Cut Yeti, dan M. Yasir.

 

Kepala Humas Kepolisian Daerah (Polda) Aceh , Kombes Gustav Leo mengatakan  mobil yang ditumpangi oleh Sukri tersebut arah dari Banda Aceh menuju ke Lhokseumawe. Penembakan itu terjadi sekitar pukul 23.55 WIB.

 

“Saudara Sukri terkena tembakan sebanyak tiga peluru, dua di dada dan satu di tangan, dan Cut Yeti terkena tembakan di dada sedangkan Yasir hanya terluka saja,” kata  Gustav Leo, di Banda Aceh, Rabu 16 Mei 2012.

 

Peristiwa tersebut bermula saat mobil Honda CRV bernomor polisi BK 808 JA yang ditumpangi korban melaju dari arah Banda Aceh menuju ke Lhokseumawe.  Dalam perjalanan tiba-tiba sebuah mobil Toyota Avanza menyerempet mobil korban.

 

Saat itu salah satu penumpang mobil Avanza itu melepaskan tembakan ke arah mobil korban. “Dari selongsong peluru barang bukti yang kami temukan di TKP pelaku diduga menggunakan senjata laras panjang Jenis AK 47," sebut Gustav.

 

Syukri bin Abdullah merupakan sekretaris Partai Aceh wilayah Lhokseumawe. Selama ini dia dikenal salah satu pengurus partai yang benar-benar bekerja keras. Cut Yeti disebut-sebut sebagai pengusah di Lhokseumawe.

 

Juru Bicara Partai Aceh Fahrurrazi, membenarkan Syukri bin Abdullah telah telah ditembak oleh kelompok tak dikenal, Selasa malam. Dia memang betul sebagai salah satu penguruh Partai Aceh di Lhokseumawe. (ea)

 

 

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA>>>

JANGAN LEWATKAN:

>>> 5 KANAL TERPOPULER BISNIS.COM

>>> 8 ENTREPRENEUR YANG MENGINSPIRASI

>>> 10 ARTIKEL MOST VIEWED BISNIS.COM


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Zulkarnaini Muchtar

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top