Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KADER PKK di Batu dapat dengan Askes gratis

BATU: Pemkot Batu melakukan terobosan dengan memasukkan kader Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK)-nya ke dalam Asuransi Kesehatan (Askes).Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengatakan pemberian Askes kepada kader PKK tersebut merupakan

BATU: Pemkot Batu melakukan terobosan dengan memasukkan kader Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK)-nya ke dalam Asuransi Kesehatan (Askes).Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengatakan pemberian Askes kepada kader PKK tersebut merupakan program andalan yang mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.“Batu mendapat apreasiasi sebagai kota yang memberi Askes pada semua kader PKK-nya. Dan program Askes tersebut merupakan program andalan kami,” kata Dewanti di Batu, Rabu, 16 Mei 2012.Menurutnya, Askes untuk seluruh kader PKK tersebut hanya ada dan dipraktekkan oleh Kota Batu saja. Selain itu, sukses memasukkan kader PKK ke dalam Askes, juga diimbangi dengan keberhasilan Kota Batu dibidang Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).“Saat ini Posyandu sudah biru semua. Dulu Posyandu kita berpredikat kuning atau merah. Ini berkat kerjasama semua pihak.”Warna biru tersebut mengindikasikan keberhasilan Posyandu yang ada di Kota Batu. Hal lain yang juga tidak kalah membanggakan, ujar Dewanti, adalah rendahnya angka kematian ibu dan anak dalam persalinan. Angka kematian dalam persalinan tersebut semakin minim.“Pada 2011 hanya ada satu kasus kematian bayi saat dilahirkan. Jumlah tersebut relatif menurun jika dibandingkan 2010 yang mencapai tiga kasus kematian.”Prestasi tersebut, lanjutnya, perlu diapresiasi oleh Pemkot Batu mengingat angka kematian yang minim tersebut sulit dicapai tanpa tanggung-jawab semua pihak. Dan di tahun-tahun mendatang Tim Penggerak PKK bertekad untuk menghilangkan sama sekali kematian ibu dan anak dalam proses persalinan di Kota Batu.Walikota Batu, Eddy Rumpoko, menekankan pentingnya budaya gotong royong yang ada selama ini untuk selalu dipertahankan. Mengingat Kota Batu masih kental dengan budaya gotong-royong.“Dari dulu sampai sekarang, masyarakat Batu kental dengan budaya gotong royong hal ini perlu dijaga dan dilestarikan. Tidak terkecuali para kader PKK,” jelasnya. (K25/Bsi)

 

JANGAN LEWATKAN:

>>> 5 KANAL TERPOPULER BISNIS.COM

>>> 8 ENTREPRENEUR YANG MENGINSPIRASI

>>> 10 ARTIKEL MOST VIEWED BISNIS.COM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Mohammad Sofi`i

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper