Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DIVIDEN 2011: BCA bagi Rp1,7 triliun

JAKARTA:  PT Bank Central Asia Tbk, bank swasta terbesar di Indonesia, menetapkan dividen untuk laba bersih 2011 sebesar Rp113,5 per saham atau setara dengan dividen payout ratio 26%.
Sutan Eries Adlin
Sutan Eries Adlin - Bisnis.com 16 Mei 2012  |  17:08 WIB

JAKARTA:  PT Bank Central Asia Tbk, bank swasta terbesar di Indonesia, menetapkan dividen untuk laba bersih 2011 sebesar Rp113,5 per saham atau setara dengan dividen payout ratio 26%.

 

Hal tersebut merupakan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Central Asia (BCA) yang menetapkan pembagian dividen tunai sebesar Rp70 per lembar saham atau total sekitar Rp1,7 triliun dari laba bersih 2011 Rp10,8 triliun

 

Dengan ditambah dividen interim yang dibayarkan pada akhir Desember lalu, maka total dividen tahun buku 2011 menjadi Rp113,5 per saham.

 

“Rasio pembayaran dividen untuk laba bersih 2011 sebesar 26%, lebih rendah dibandingkan dengan tahun lalu yang sebesar 32%, ujar Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA, seusai RUPS dan RUPS LB, hari ini, Rabu 16 Mei 2012.

 

Jahja menjelaskan penurunan rasio pembayaran dividen guna menopang permodalan perseroan yang dibutuhkan dalam mendukung ekspansi kredit.

 

“Kalau pinjaman bertambah pesat maka permodalan yang kami butuhkan juga cukup besar. Untuk itu daripada kami melakukan rights issue lebih baik dividen dikurangi. Kami rasa tahun ini tidak perlu mengadakan rights issue, cukup dari profit tahun lalu dan tahun berjalan,” ujarnya.

 

Pembayaran dividen tersebut juga menggerus rasio kecukupan modal sekitar 0,4%, menjadi 15,3%. (ea)

 

 

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top