Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PROMOSI KAMPUS: Siswa SMA Antusias Kunjungi IPB

BOGOR: Besarnya minat dari para pelajar untuk melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi membuat mereka tak segan mencari informasi mengenai Perguruan Tinggi yang diminati, termasuk SMA Negeri 3 Bekasi yang melakukan kunjungan ke Institut Pertanian Bogor
Inria Zulfikar
Inria Zulfikar - Bisnis.com 15 Mei 2012  |  13:45 WIB

BOGOR: Besarnya minat dari para pelajar untuk melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi membuat mereka tak segan mencari informasi mengenai Perguruan Tinggi yang diminati, termasuk SMA Negeri 3 Bekasi yang melakukan kunjungan ke Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga, Kabupaten Bogor, hari ini, Selasa 15 Mei 2012./

 

Rombongan siswa dan guru SMA Negeri 3 Bekasi ini diterima di Auditorium Andi Hakim Nasution.

 

Dalam rangkaian kegiatan, para siswa dan guru SMA Negeri 3 Bekasi yang berjumlah lebih dari 350 orang tersebut disuguhkan tayangan yang menjelaskan mengenai IPB dan diberi kesempatan untuk melakukan tanya jawab dengan pihak IPB yang diwakili oleh Rinekso Soekmardi.

 

Para siswa dari SMA 3 Bekasi ini sangat antusias untuk mengetahui lebih jauh mengenai IPB. Hal tersebut sesuai dengan yang diungkapkan Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMA Negeri 3 Bekasi,  Juni Tri Astuti.

 

“Anak-anak antusias sekali untuk datang kesini ingin mendapatkan banyak informasi dan yang nantinya mudah-mudahan mereka memang berkeinginan untuk memilih pada SNMPTN yang akan berlangsung nanti,” kata Juni.

 

“Saya ingin menyadarkan kita semua betapa pentingnya pertanian di Indonesia”. Seringkali kita salah dalam memaknai pertanian. Pertanian sering diidentikan dengan sesuatu yang kotor dan berlumpur padahal pertanian merupakan sektor yang paling penting di Indonesia,” kata Rinekso Soekmardi.

 

Pada kesempatan ini  Juni Tri Astuti juga mengungkapkan banyaknya alumni SMA Negeri 3 yang melanjutkan studi di IPB yang menjadi entrepreneur.

 

“Seperti yang telah dipaparkan dalam tayangan bahwa IPB ini berbasis pada wirausahawan, wirausahawan muda. Kami juga ingin melaporkan bahwa anak-anak kami yang telah masuk ke sini dan mungkin sekarang sudah banyak yang lulus dari IPB ini datang ke kami dan banyak yang bekerja sebagai entrepreneur,” ujar  Juni Tri Astuti. (Bsi)

 

JANGAN LEWATKAN:

>>> 10 ARTIKEL PILIHAN REDAKSI HARI INI

>>> 5 KANAL TERPOPULER BISNIS.COM

>>> 10 ARTIKEL MOST VIEWED BISNIS.COM


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top