Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INTILAND fokus ke proyek hunian tinggi

JAKARTA: PT Intiland Development Tbk fokus untuk mengembangkan proyek high rise dan mixed use dalam beberapa tahun ke depan.Theresia Rustandi, Sekretaris Perusahaan PT Intiland Development Tbk, mengatakan langkah tersebut diambil karena lahan di kota-kota

JAKARTA: PT Intiland Development Tbk fokus untuk mengembangkan proyek high rise dan mixed use dalam beberapa tahun ke depan.Theresia Rustandi, Sekretaris Perusahaan PT Intiland Development Tbk, mengatakan langkah tersebut diambil karena lahan di kota-kota besar makin sulit didapat dan harganya semakin mahal, sementara kebutuhan untuk tempat tinggal dan area perkantoran masih tinggi.“Sementara ini, proyek kami masih berpusat di kota-kota besar di Jawa, yang lahannya sempit namun kebutuhannya tinggi. Mungkin kebutuhan ini akan terus ada 10 sampai 15 tahun mendatang, selama itulah kami akan fokus di high rise dan mixed use,” ujarnya saat ditemui Bisnis, hari ini.Tahun ini, proyek high rise dan mixed use yang akan diluncurkan oleh pengembang tersebut di Jakarta antara lain South Quarter TB Simatupang, Gandaria 2, dan Kebon Melati. Sedangkan di Surabaya rencananya akan dibangun apartemen Sumatra 36 dan Praxis.Total proyek high rise dan mixed use yang sedang dikerjakan oleh pengembang yang melantai di bursa sejak 1990 itu adalah 8 proyek dan satu proyek, yakni  1Park Residences di Jakarta Selatan yang saat ini telah terjual lebih dari 90%.Walaupun hunian vertikal dan mixed use menjadi fokus utama perseroan dalam beberapa tahun mendatang, Theresia menegaskan proyek untuk landed house (rumah tapak) tetap diperhatikan. Namun, kebanyakan proyek baru untuk landed house berada di daerah pinggiran kota.“Untuk landed house di dalam kota, kami terbantu dengan adanya divisi ID Homes, yang bertugas mencari lahan yang tidak terlalu luas, antara 1 hektare hingga 10 hektare, untuk dijadikan klaster perumahan kecil-kecilan,” jelasnya.Proyek ID homes yang telah berjalan hingga kini adalah Pinang Residence di Pondok Pinang, Jaksel dan Tamarind Lane di Lebak Bulus, Jaksel, yang masing-masing terdiri dari sekitar 30 unit rumah. Intiland juga sedang menyelesaikan proyek Serenia Hills di atas lahan seluas 10 hektare juga di daerah Lebak Bulus, Jaksel. (24/arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : JIBI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper