Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI KESEHATAN: Paramount Group investasi Rp400 miliar

 

 

 

JAKARTA: Paramount Group, pengembang kota mandiri Paramount Serpong, Tangerang, mengucurkan investasi sebesar Rp400 miliar untuk pengembangan Rumah Sakit Bethsaida di kawasan tersebut. 

Tanto Kurniawan, CEO Paramount Group mengatakan pada awalnya, investasi yang disediakan untuk RS dengan kapasitas 200 tempat tidur itu hanya Rp300 miliar, namun pada prosesnya ternyata ada tambahan peralatan medis yang 97% impor dari Eropa, AS, Korea Selatan, dan Jepang. 

"Kami mengharapkan rumah sakit ini selesai pada November 2012, sehingga dapat beroperasi tepat pada 12-12-12," ujarnya usai acara pemasangan atap (topping off) RS Bethsaida, Jumat 11 Mei 2012. 

Pengelolaan RS tersebut diserahkan kepada anak usaha Paramount Group yakni PT Anugerah Hospitalindo. RS yang terdiri dari 8 lantai ditambah 1 basement itu berdiri di atas lahan seluas 8.900 m2, dengan luas bangunan 22.000 m2. 

RS kelas menengah ke atas tersebut diklaim merupakan rumah sakit umum pertama di Gading Serpong dengan fasilitas khusus untuk perawatan jantung. 

Rencananya, RS Bethsaida beroperasi berbarengan dengan rampungnya pembangunan hotel berbintang dua yang terletak tepat di sampingnya. Hotel itu didirikan untuk mengakomodir keluarga pasien yang menjalani rawat inap. 

Tanto menegaskan lokasi RS yang mulai dibangun pada 9 September 2011 tersebut sangat strategis karena berada di jalur utama penghubung Gading Serpong-BSD yang sudah mulai ramai. Saat ini jumlah penduduk di Gading Serpong berjumlah 45.000 jiwa, dengan pertumbuhan tiap tahun 4,4%. 

"Pada lima tahun mendatang, penduduk Gading Serpong akan menjadi 54.000 jiwa. Sedangkan jasa layanan RS di sini belum menjangkau seluruh kawasan yang ada, RS Bethsaida dibangun untuk memenuhi kebutuhan itu," terangnya.(msb)

+ JANGAN LEWATKAN:

10 ARTIKEL PILIHAN Hari Ini

5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com

Ini 10 Artikel MOST READ Setahun Terakhir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bunga Citra Arum Nursyifani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper